Bebas dari Lapas Sukamiskin, Nurdin Abdullah Ingin Berbisnis dan Berkebun

JABAR EKSPRES — Nurdin Abdullah, mantan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), telah kembali ke Kota Makassar setelah keluar dari Lapas Sukamiskin. Liestiaty F Nurdin, istri Nurdin Abdullah, mengungkapkan bahwa suaminya bercita-cita untuk fokus pada bisnis dan kegiatan berkebun.

Liestiaty mengatakan, “Bapak selama ini kan bisnis lama di Pangkep. Bisnis tetap jalan, Alhamdulillah. Pasti kami rindu bersama-sama ke kebun, bersama keluarga, anak-anak cucu berkumpul,” ujar Liestiaty kepada awak media pada Minggu (20/8/2023).

BACA JUGA: Presiden Jokowi Sampai di Tanah Kenya dalam Misi Kerja Bersama Negara Afrika

Liestiaty merasa bahagia karena Nurdin kembali berkumpul dengan keluarga. Menurutnya, pengalaman yang Nurdin alami hingga berada di Lapas Sukamiskin adalah bagian dari rencana Tuhan.

“Alhamdulillah. Seluruh keluarga bahagia, ini semua kan Allah yang menentukan, kapan Bapak masuk (penjara), kapan Bapak keluar,” tuturnya lagi.

Ia menjelaskan bahwa keluarganya memiliki ketegaran karena percaya bahwa takdir baik akan datang. Liestiaty mengambil hikmah dari peristiwa yang mereka alami bersama.

“Hikmahnya ya, tidak ada satu daun jatuh kecuali Allah yang menentukan. Jadi kami sekeluarga kuat, karena kami percaya semuanya ini Allah yang tentukan. Kami serahkan kembali ke Allah,” tambahnya.

Sebelumnya, Nurdin Abdullah diterima dengan antusias oleh relawan saat tiba di Makassar. Dia juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para relawan yang telah memberikan dukungan padanya.

“Saya menaruh hormat kepada seluruh keluarga, orang tua dan seluruh relawan kita seluruh Sulawesi Selatan. Yang sudah terjadi itu, sudah menjadi takdir kita. Terima kasih atas doa ta’ semua,” kata Nurdin dalam keterangan tertulisnya hari Minggu (20/8)

BACA JUGA: Sidang Dugaan Korupsi Kominfo Kembali Digelar Hari Ini, PN Jaksel Panggil Kejagung

Sebagai informasi, Nurdin Abdullah tiba kembali di Makassar setelah keluar dari Lapas Sukamiskin pada tanggal 18 Agustus lalu. Kedatangannya di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar pada hari Minggu (20/8) sekitar pukul 12.45 WITA.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan