Kondisi SJH Pasca Konser Dewa 19, Kadispora Kabupaten Bandung Klaim Rumput Aman dan Tak Ada Kerusakan

JABAR EKSPRES – Pasca konser Dewa 19 di Stadion Jalak Harupat, Sabtu (19/8/2023), Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bandung, Kawaludin mengatakan kondisi SJH dalam keadaan aman. Menurut Kawaludin, hal itu tak lepas dari rumput yang ditutupi oleh grass cover.

“Kondisi rumput malam jam 2 langsung saya buka grass covernya dan saya cek rumputnya aman, tidak rusak,” ujar Kawaludin saat dihubungi Jabar Ekspres, Minggu 20 Agustus 2023.

Selepas konser Dewa 19, Kawaludin mengaku pihaknya langsung membuka grass cover untuk melihat kondisi rumput. Ia mengklaim rumput dalam kondisi baik dan hanya butuh perawatan.

BACA JUGA: Pasca Konser Dewa 19, Erick Thohir Pastikan Pemulihan Rumput SJH hanya 5 Hari

“Malam tadi pun langsung dari jam 1 sampai dengan subuh pembukaan grass cover dan saya periksa jam 2 malam rumput dalam kondisi baik tinggal perawatan rutin, seperti penyiraman dan pemupukan,” kata Kawaludin.

Kawaludin menyebut dalam konser tersebut tidak ada kerusakan sama sekali, menurutnya para penonton sangat tertib dan tidak mengganggu dalam kesiapan Piala Dunia U-17 nanti.

“Konser dewa sangat tertib penonton di dalam tidak banyak sampah dan tidak ada kerusakan, jadi tidak mengganggu kesiapan piala dunia,” terangnya.

“Hanya sampah di luar Stadion yang langsung hari ini sudah clear,” lanjutnya.

BACA JUGA: Dewa 19 akan Gelar Konser di Si Jalak Harupat, Pemkab Bandung Sebut Dapat PAD Rp1 M

Adapun untuk pemulihan rumput tersebut memerlukan waktu beberapa hari untuk kembali normal.

“Sehari juga setelah disiram kembali semula dengan kondisi semalam, sangat aman,” tuturnya.

Kawaludin mengaku saat ini tengah menunggu kunjungan kedua FIFA untuk memastikan SJH layak digunakan menjadi venue Piala Dunia U-17.

“Untuk persiapan sendiri sudah sangat siap, saat ini kita sedang menunggu inspeksi tim besar FIFA terakhir,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan