Keren! Gubernur Ridwan Kamil Ungkap Konsep Kawasan Rebana, Perekonomian dan Investor di Jabar Bisa Melesat?

“Rebana Metropolitan didesaian agar orang tinggal di Kota industri dan bekerja di kawasan itu. Jadi pabrik nempel rumah susun. Orang kerja tinggal jalan kaki,” katanya dikutip JabarEkspres.com.

Ridwan Kamil menjelaskan bahwa Pemprov Jabar juga memiliki sejumlah targetan khusus dalam pengembangan kawasan tersebut. Di antaranya yakni, meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi sebesar 7,16 persen, penyerapan 4,5 juta tenaga kerja, dan meningkatkan laju investasi Jabar 7,77 persen.

Tidak hanya itu, kawasan Rebana Metropolitan juga bakal memiliki sejumlah infrastruktur ikonik untuk menunjang konektivitas dan kehidupan sosial masyarakat. Salah satunya yakni Bandarudara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Kabupaten Majalengka yang sudah dibangun. Bahkan bandara tersebut melayani penerbangan internasional.

Hingga saat ini pembangunan kasawan Rebana masih terus dilakukan. Ridwan Kamil juga berharap nantinya siapapun yang akan menjabat sebagai Gubernur Jabar dapat meneruskan program-program yang telah berjalan dan bisa dirasakan oleh masyarakat Jabar.

Meskipun skala Provinsi, pria yang disapa Kang Emil ini berharap bahwa apa yang dilakukannya dapat berdampak pada bangsa Indonesia secara umum termasuk adanya kawasan Rebana tersebut yang diharapkan dapat menekan angka investor di Tanah Air khususnya di wilayah Jabar. (*)

Tinggalkan Balasan