Ayodya Pala Art Center Kota Depok Bakal Kirim 12 Penari ke Filipina

JABAR EKSPRES – Ribuan siswa Ayodya Pala Art Center mengikuti pagelaran seni dalam rangka ujian kenaikan tingkat di salah satu pusat perbelanjaan di Kota Depok.

Wakil Ketua Ayodya Pala Art Center, Denta Mandra Pradipta Budiastomo mengatakan ada 1.300 siswa Ayodya Pala Art Center yang mengikuti ujian naik tingkat.

“Diikuti 1.300 siswa seni, musik, dan seni vokal berusia tiga sampai 20 tahun dari 39 cabang Ayodya Pala Art Center,” kata Wakil Ketua Ayodya Pala Art Center Denta Mandra Pradipta Budiastomo, Minggu (20/8).

Denta mengatakan kegiatan tersebut wajib diikuti oleh seluruh siswa Ayodya Pala Art Center dan dilaksanakan setiap 6 bulan sekali. Untuk kini, ujian bakal digelar selama lima hari mulai tanggal 20, 26, dan 27 Agustus 2023. Lalu tanggal 3 dan 10 September 2023.

“Tujuan diselenggarakannya ujian ini adalah untuk mengevaluasi hasil kegiatan pembelajaran seni bagi siswa untuk naik kejenjang berikutnya sesuai kurikulum yang sudah ditentukan serta untuk melatih keberanian dan rasa percaya diri siswa,” tutur Denta.

BACA JUGA: Diprotes Warga, PDAM Tirta Asasta Kota Depok Klaim Telah Kantongi Izin

Pasca Ujian, Ayodya Pala Art Center juga akan mewakili Indonesia pentas di Manila, Filipina. Denta Ayodya Pala Art Center akan memenuhi undangan dari panitia untuk tampil mewakili Indonesia dalam 1st Manila International Dance Festival di Filipina, 8 -10 September 2023.

“Festival ini akan diikuti oleh perwakilan dari Negara India, Indonesia, Japan, Malaysia dan Korea Selatan,” kata Denta.

Denta menuturkan Ayodya Pala akan mengirimkan 15 orang yang terdiri dari 12 penari dan 3 orang Official.

“Mereka akan menampilkan beberapa Tarian Tradisional Indonesia dan beberapa Karya Tari Ayodya Pala, team akan berangkat tanggal 6 September dan kembali ke Tanah air tanggal, 11 September 2023,” tuturnya.

Selain mengharumkan nama Indonesia dan Kota Depok di mata Internasional, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat generasi muda untuk mempelajari Kesenian Tradisional Indonesia yang multi etnik. (Mg10)

BACA JUGA: Warga Minta Watertank PDAM Tirta Asasta Kota Depok Dibongkar

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan