Kado Akhir Jabatan, Ridwan Kamil Resmi Buka Rangkaian West Java Festival 2023

JABAR EKSPRES – Warga Jawa Barat akan mendapat kado istimewa dari Gubernur Jawa Barat di akhir masa kepemimpinannya. Yakni, hadirnya West Java Festival (WJF) 2023. Event itu akan menjadi festival terbesar yang disuguhkan kepada masyarakat.

WJF 2023 yang akan berlangsung pada 2 dan 3 September itu juga telah secara resmi diluncurkan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Sabtu (19/8).

BACA JUGA: Rebana Metropolitan, Kawasan Industri Ramah Tinggal

“Mari sukseskan West Java Festival pada 2 dan 3 September nanti. Hatur nuhun,” katanya di hadapan para awak media yang tergabung dalam Serikat Perusahaan Pers (SPS).

WJF 2023 juga bakal menjadi momen yang spesial. Teruntuk bagi Gubernur Ridwan Kamil ataupun Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum. Karena keduanya bakal mengakhiri masa jabatan setelah 5 tahun kepemimpinan.

“Ini sebagai rasa terima kasih kami kepada rakyat Jabar yang sudah memercayakan lima tahun kepemimpinan ke kami,” sambung pria yang akrab di panggil Kang Emil itu.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat Benny Bachtiar menambahkan, akan terdapat sejumlah rangkaian kegiatan dalam perhelatan WJF 2023 itu. Diantaranya, Ride to WJF. Yakni aktivasi mempromosikan WJF menggunakan kendaraan khusus melintasi 27 Kota Kabupaten.

Lalu Road to WJF, berupa kolaborasi event yang tersebar di seluruh 27 Kota Kabupaten. Berikutnya adalah karnaval. Yakni rangkaian pekan kebudayaan daerah yang menampilkan kesenian yang ada di seluruh Jabar. “Temanya insect of west java,” cetus Benny.

Yang tak kalah menarik adalah konser yang bakal digelar di Stadion Siliwangi Bandung. Konser pada 3 September itu bakal menampilkan artis-artis asli Jabar. Seperti Gigi, Pas Band, The Changcuters, Tiga Pemuda Berbahaya Ft Salsa Bintan, hingga Wika Salim.

BACA JUGA: Jelang Berakhirnya Masa Jabatan, Ridwan Kamil Klaim Sukses Lewati Masa Krisis Covid-19

“Gratis, bisa daftar melalui Sapawarga,” tuturnya.

Selain itu, sejumlah event penunjang juga akan digelar. Seperti aneka pameran Harkonas, Zumba, Career Talk, K-Pop Dance, Cosplay Competition, Mobile Public Service, Pasar Rakyat, hingga Food Truck.

Gelaran WJF biasanya memang sering digelar tahunan. Tapi karena pandemi Covid-19 event tersebut sempat vakum. Kondisi saat ini telah pulih. Sekaligus jadi momen sepesial karena di akhir kepemimpinan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum.(son)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan