Operasi Sukses, Kini 3 Pemain Real Madrid Fokus Pemulihan

JABAR EKSPRES – Ketiga pemain Real Madrid yang mengalami cidera, yakni Arda Guler, Thibaut Courtois, dan Eder Militao dikabarkan telah selesai menjalani operasi terkait cidera yang mereka derita. Berdasarkan situs web resmi klub, ketiga pemain berhasil menjalankan operasi cidera masing-masing dengan aman.

Selanjutnya, ketiga pemain akan menjalani program pemulihan. Hal ini tentu saja dalam pengawasan dokter tim.

Arda Guler, pemain baru Real Madrid yang didatangkan dari Fenerbache pada musim panas ini mengalami cidera meniskus. Cidera tersebut dideritanya saat menjalankan latihan pada Pramusim di Amerika Serikat beberapa waktu lalu. Diperkirakan pemain asal Turki itu akan kembali ke dalam tim pada Oktober 2023.

BACA JUGA: Kylian Mbappe Kembali ke Skuad, Real Madrid ‘Gigit Jari’

Sementara, Thibaut Courtois dan Eder Militao yang mengalami cidera ACL kemungkinan akan kembali ke tim pada April 2024 (paling cepat). Bisa saja kedua pemain harus istirahat semusim penuh.

Menyiasati lamanya absen kedua pemain tersebut, Real Madrid memilih untuk mendatangkan pemain pengganti.

Klub asal Spanyol itu mendatangkan Kepa Arrizabalaga dari Chelsea sebagai pengganti Thibaut Courtois. Kepa Arrizabalaga dipinjam selama semusim tanpa ada opsi pembelian di akhir masa peminjaman.

Lalu, untuk Eder Militao, El Real memilih untuk menaikkan pemain muda dari Castilla (klub satelit Real Madrid), yakni Marvelous Antolín Garzón. Pemain berusia 20 tahun itu akan menjadi pelapis bagi David Alaba dan Antonio Rudiger yang kini menjadi pilihan utama di barisan bek El Real. (*)

BACA JUGA: Real Madrid Pusing 7 Keliling: Lini Depan Belum Beres, Lini Belakang Bermasalah

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan