Imbas Kisruh Dago Elos, Kondusifitas Kota Bandung Tetap Dijaga

JABAR EKSPRES – Dengan kejadian yang memecah kondusifitas di wilayah Dago Elos, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengimbau kepada warga untuk tetap tenang dan menjaga keamanan serta ketertiban.

Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna menyatakan bahwa pihak pemerintah siap untuk membantu warga sesuai dengan aturan yang ada.

“Saya minta para pihak dapat menahan diri. Jangan terprovokasi untuk melakukan hal-hal yang dapat merugikan ketertiban umum,” ucap Ema Sumarna, dilansir dari Pemkot Bandung.

Ema Sumarna mengungkapkan, warga (Dago Elos) memiliki hak untuk mengambil langkah hukum terkait masalah yang menimpa mereka. Walaupun begitu, warga dimohon untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi serta mendapatkan pendampingan dari pihak yang berkompetensi di bidangnya.

BACA JUGA: Jalan Braga: Kawasan Macet yang Penuh Tanda Tanya

BACA JUGA: Sejumlah Wilayah Terkena El Nino, Distribusi Pangan Kota Bandung Tetap Aman

“Jika perlu, warga selalu didampingi kuasa hukum. Sehingga bisa memberikan pendampingan sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku,” ungkapnya.

Selain itu, dia juga mengapresiasi langkah dari Polrestabes Bandung dan Polda Jabar dalam memberikan akomodasi kepada masyarakat yang menyampaikan laporan.

Diluar kasus Dago Elos, Ema Sumarna mengajak seluruh pihak agar menjaga kondusifitas dan tidak merusak fasilitas umum. Andai terjadi, maka kerugian akan dirasakan oleh semua pihak di Kota Bandung.

“Kami mengajak seluruh warga masyarakat serta elemen masyarakat jangan sampai pula terjadi tindakan yang merusak fasilitas publik,” tuturnya. (*)

BACA JUGA: Reboisasi di Kota Bandung Guna Perbaiki Kualitas Udara

BACA JUGA: Demi Berantas Kejahatan, Face Recognition Jadi Senjata Baru Pemkot Bandung

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan