Neymar Resmi Gabung Al Hilal, Ini Gaji Fantastis yang Akan Diterima Neymar

JABAR EKSPRES- Neymar secara resmi telah diberhentikan oleh Paris Saint-Germain (PSG) dan akan bergabung dengan Al Hilal. Pemain Brasil ini akan mengikat kontrak dengan klub Saudi Pro League ini selama dua musim.

“Pernyataan resmi dari Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi, pada Selasa (15/8/2023) malam waktu Indonesia Barat, menyatakan kesulitan dalam mengucapkan selamat tinggal kepada Neymar, sosok pemain luar biasa dan salah satu yang terbaik di dunia,” begitu pernyataan resmi tersebut.

BACA JUGA: Makin Gacor! Lionel Messi Bawa Inter Miami Lolos ke Final Kalahkan Philadelphia Union

Al-Khelaifi juga menambahkan, “Kenangan akan hari pertama Neymar tiba di Paris Saint-Germain dan sumbangsihnya selama lebih dari enam tahun takkan pernah terhapuskan. Kami telah bersama-sama mengalami banyak momen bersejarah, dan Neymar akan senantiasa diabadikan dalam sejarah klub kami.”

Pengumuman mengenai transfer ini disampaikan melalui akun resmi Instagram klub. Al Hilal dengan resmi mengonfirmasi bahwa Neymar akan menjadi anggota tim mereka. Dalam unggahan terbaru di media sosial, Neymar tampak mengenakan seragam biru khas Al Hilal dan mengutarakan, “Saya kini berada di Arab Saudi. Saya bangga menjadi bagian dari Al Hilal.”

Jurnalis ternama asal Italia, Fabrizio Romano, melalui akun Twitternya menyampaikan bahwa Neymar akan memperoleh gaji senilai 300 juta dolar AS (setara dengan sekitar Rp4,5 triliun) selama dua tahun ke depan. Tidak ada klausul perpanjangan kontrak yang termuat dalam perjanjian ini.

Isu mengenai kepindahan Neymar Jr ke Al Hilal telah menjadi perbincangan hangat dalam beberapa hari terakhir. Minggu lalu, Neymar telah secara terbuka menyatakan keinginannya untuk hengkang dari PSG. Ia kemudian meminta manajemennya untuk mencari klub baru bagi dirinya. Tawaran ini menarik perhatian beberapa klub top di Eropa.

BACA JUGA: Pengurus PBVSI Resmi Dilantik, Presiden dan Menpora Beri Restu Tuan Rumah Piala Dunia Voli

Di sisi lain, Al Hilal memanfaatkan situasi ini dan melanjutkan negosiasi lebih lanjut dengan Neymar. Bahkan, Al Hilal mengajukan tawaran transfer yang substansial kepada PSG. Patut dicatat bahwa sejak Maret lalu, Neymar telah absen dari skuad Paris Saint-Germain (PSG) karena menjalani operasi pada ligamen pergelangan kakinya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan