ChatGPT Berikan Fitur Menarik: Dari Bayar Jadi Gratis bagi Pengguna di Indonesia

JABAR EKSPRES – Fitur menarik dari ChatGPT telah merambah ke ranah gratis! OpenAI baru saja mengumumkan bahwa Custom Instructions, fitur yang memberikan kendali kepada pengguna untuk menyesuaikan preferensi dan persyaratan, kini dapat diakses oleh semua pengguna chatbot.

Sebelumnya, Custom Instructions hanya tersedia bagi mereka yang berlangganan layanan ChatGPT Plus, layanan premium dari OpenAI yang memerlukan biaya sekitar Rp 300 ribu per bulan. Namun, perubahan besar ini membuka peluang bagi pengguna gratis maupun berlangganan Plus.

Baca Juga: Anak Usaha Telkom, Metranet Bersinergi dengan ID Food Dukung Percepatan Transformasi Digital Industri Pangan Lewat market.idfood.co.id

Custom Instructions merupakan jalan pintas bagi pengguna untuk mengatur percakapan dengan lebih spesifik. Pengguna dapat menentukan preferensi, mematikan riwayat chat, dan menghemat waktu dengan instruksi yang sudah disesuaikan sebelumnya. Bagi para guru, contohnya, instruksi untuk merencanakan pelajaran kelas 3 tak perlu lagi diulang secara manual.

Baca Juga: WhatsApp Hadirkan Fitur Terbaru! Panggilan Grup Bisa Terjadwal Sampai Tahun Depan

Tidak hanya untuk pengguna, fitur chatgpt gratis ini juga membuka peluang bagi para pengembang. Mereka dapat menggunakan Custom Instructions untuk meminta respons dalam bahasa pilihan atau menghilangkan elemen yang tidak diinginkan dari percakapan.

Inovasi menarik ini akan membuat pengalaman menggunakan ChatGPT semakin personal dan efisien. Jadi, bagi pengguna Android atau iOS, jangan lewatkan kesempatan baru ini!

Tinggalkan Balasan