Pemain Timnas Indonesia Wanita Ini Diundang Tim Raksasa Jerman

JABAR EKSPRES – Satu lagi pemain Timnas Indonesia melakukan abroad. Kali ini bukan dari Timnas Pria, melainkan dari Timnas Wanita.

Setelah sebelumnya Zahra Musdalifah abroad ke Jepang untuk bergabung dengan Cerezo Osaka Yanmar Ladies, kini giliran Claudia Scheunemann akan abroad ke Jerman.

Gadis berusia 14 tahun tersebut menerima tawaran dari salah satu klub raksasa Jerman, Eintracht Frankfurt. Dia akan melakukan trial di sana pada Oktober 2023 nanti.

Perihal trial ini, Ralph Scheunemann sebagai ayah dari Claudia Scheunemann membenarkan berita tersebut.

BACA JUGA: Saran Ricardinho untuk Futsal Indonesia

“Rencananya di bulan Oktober nanti kami akan diundang trial di Eintracht Frankfurt. Memang saya melihat penting sekali buat Claudia untuk mengembangkan kualitasnya,” ucap Ralph Scheunemann.

Dia membeberkan, pemain Timnas Indonesia wanita itu ternyata dari kecil telah bercita-cita sebagai sepakbola profesional.

“Dari kecil sudah bercita-cita sebagai pemain profesional. Dia betul-betul memberikan hatinya (untuk sepakbola),” bebernya.

Pria Jerman yang telah fasih berbahasa Indonesia tersebut juga menjelaskan bagaimana tekad kuat yang dimiliki Claudia. Di usianya yang masih 14 tahun, dia sudah mantap untuk meninggalkan orangtua. Oleh karena itu, dia sebagai ayah sangat mendukung langkah yang diambil oleh putrinya.

BACA JUGA: Selebrasi Khas Pemain Anyar Real Madrid Bikin Athletic Bilbao ‘Terbakar’

“Jadi, memang kami keluarga bola. Saya main bola, Timo main bola. Kami mendukung Claudia,” jelasnya.

Dia juga bersyukur dengan pencapaian yang telah didapat oleh Claudia Scheunemann bersama Timnas Indonesia di Piala AFF Wanita U-19 beberapa waktu lalu. Walaupun pemain termuda di turnamen itu, dia berhasil membuktikan diri sebagai Top Score turnamen dan juga pemain terbaik pada turnamen tersebut.

“Kebetulan sekali dipilih sebagai seorang pemain yang masuk semifinal, usia paling muda. Rata-rata pemain terbaik adalah finalis. Karena yang menilai bukan dari Indonesia, atau bapaknya. Tapi yang menilai ada AFF, ada perwakilan FIFA Asia, luar biasa!” tuturnya. (*)

BACA JUGA: Skenario Terbaik: Thibaut Courtois bisa Kembali Merumput Bersama Real Madrid di April 2024

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan