Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Bekasi, Polisi Geledah Kediaman Orang Tua DE di Baleendah Bandung

JABAR EKSPRES – Tim Densus 88 anti teror berhasil menangkap terduga teroris berinisial DE (28) di Kawasan Bekasi pada Senin (14/8/2023). DE sendiri merupakan karyawan dari PT KAI dan terafiliasi oleh ISIS.

 

Usai ditangkap, tim kepolisian pun langsung menggeledah rumah orang tua DE yang berlokasi di Komplek Bumi Sari Indah Blok M, No 2 RT 02/20, Kelurahan Manggahang, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung.

 

Dalam penggeledahan yang dilakukan sejak sore sekitar pukul 15.30 WIB hingga 17.30 WIB menurut informasi dari ketua RT beberapa kepolisian sempat mengambil barang bukti yang dibungkus oleh plastik.

 

Dalam pantauan Jabar Ekspres, rumah kedua orang tua terduga teroris tersebut berada ditengah komplek yang padat penduduk.

 

Rumah tersebut pun dua lantai, dengan beberapa ornamen batu alam dan pagarnya berwarna hitam. Terlihat juga ada rolling door yang berukuran 2×3 meter bekas kedua orang tuanya berjualan di rumah tersebut.

 

Dari informasi yang didapat setelah penggeledahan tersebut, rumah terduga teroris DE tidak di garis polisi, bahkan kini masih ditempati oleh Ibu dan Kakaknya.

 

Terlihat juga di sekitar rumah tersebut tidak ada warga yang terlihat diluar, bahkan terasa sepi.

 

Namun di sekitar jalan yang lainnya banyak warga yang beraktifitas diluar rumah bahkan banyak anak-anak yang bermain.

 

Idris, ketua Rukun Tetangga (RT) setempat membenarkan jika terduga teroris DE merupakan warganya, namun rumah yang berada di Baleendah tersebut memang merupakan milik kedua orang tuanya.

 

“Iya jadi rumah yang ada disini sebetulnya rumah orang tuanya, setelah bekerja dia juga  jarang kesini mungkin sudah hampir 5 sampai 6 tahun. Kesini pun paling hanya ada perlu atau momen-momen besar seperti lebaran baru kesini,” ujar Idris saat ditemui Jabar Ekspres di rumahnya.

 

Idris menjelaskan, DE sendiri sangat jarang sekali berada di daerah BSI, dan hanya ketika sekolah baru tinggal di BSI.

 

“Dia jarang tinggal di lingkungan BSI, di RT 2 juga jarang, banyaknya di luar,” kata Idris

 

Idris menambahkan untuk kedua orang tuanya memang sudah lama tinggal di Komplek BSI ini bahkan menurutnya keluarga dari DE tersebut lebih dulu tinggal disini dibanding dirinya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan