FIBA Women’s Asia Cup 2023, Indonesia Raih Kemenangan Perdana

JABAR EKSPRES- Tim nasional (Timnas) basket putri Indonesia berhasil mencapai kemenangan pada pertandingan pembuka FIBA Women’s Asia Cup 2023 Divisi B Grup A. Tim yang diasuh oleh Marlina Herawan berhasil mengalahkan tim Mongolia dengan skor akhir 69-52.

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia sementara menduduki posisi teratas di Grup A, sedangkan Mongolia harus menerima posisi juru kunci untuk sementara waktu.

Selama pertandingan berlangsung, Timnas Indonesia sempat mengalami keterlambatan dalam meraih poin pada kuarter pertama.

Kimberley Pierre Louis berhasil menyamakan skor menjadi 2-2 untuk Timnas Indonesia. Setelah itu, Tim Merah Putih mulai mengendalikan permainan dan kuarter pertama berakhir dengan keunggulan 17-10.

BACA JUGA: Main di Kandang Sendiri, Persib Bandung Gagal Kalahkan Barito dan Harus Puas dengan Skor 1-1

Kadek Pratita Citta Dewi membuka kuarter kedua dengan mencetak dua poin. Diikuti oleh tembakan tiga angka dari Nathania Orville, skor menjadi 22-10 untuk Indonesia.

Keunggulan ini terus dipertahankan hingga akhir paruh pertandingan dengan skor 33-21.

Setelah jeda istirahat, Timnas Indonesia kembali memberikan performa yang kuat. Empat poin dari Kimberley Luois membantu Indonesia memperluas keunggulannya.

Mongolia kesulitan mencetak poin pada kuarter ketiga setelah awal yang kuat di kuarter kedua. Timnas Indonesia masih unggul 49-39 pada akhir kuarter ketiga.

Pada kuarter terakhir, Henny Sutjiono dan rekan-rekannya tetap mengendalikan jalannya pertandingan.

Nathania Claresta Orville membuka kuarter ini dengan mencetak dua poin, diikuti oleh dua poin dari Kimberley Louis.

Dengan serangkaian poin ini, Timnas Putri Indonesia berhasil mengatasi perlawanan Mongolia dan memenangkan pertandingan dengan skor akhir 69-52.

Kimberley Pierre Louis menjadi pemain yang paling banyak mencetak poin untuk Timnas Indonesia dengan raihan 19 angka, 9 rebound, dan 1 assist.

“Kami harus siap sejak awal, memulai dengan kuat, dan mengakhiri dengan kuat,” tegasnya.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Kembali Catatkan Prestasi, Raih Trofi Juara Bersama Al Nassr FC Sekaligus Menjadi Top Scorer

Pelatih Marlina menjelaskan bahwa kondisi para pemain baik-baik saja setelah pertandingan melawan Mongolia. Semua pemain dalam kondisi yang prima.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan