Barbie: Karya Terbaru Sutradara Greta Gerwig Pecahkan Rekor Baru Sebagai Film Terlaris yang Sutradarai oleh Perempuan

JABAR EKSPRES – Dalam waktu empat pekan penayangan, film Barbie berhasil meraih capaian luar biasa sebagai film terlaris yang sepenuhnya diarahkan oleh seorang sutradara perempuan, Greta Gerwig. Dengan pendapatan box office mencapai US$1,18 miliar, Barbie berhasil mengungguli prestasi Captain Marvel yang disutradarai oleh Anna Boden dan Ryan Fleck dengan pendapatan global sebesar US$1,12 miliar.

Seperti dilaporkan oleh ComicBook pada hari Minggu (13/8), Barbie juga berdiri di depan dua film lain yang juga diarahkan oleh sutradara perempuan, yaitu Frozen (US$1,3 miliar) dan Frozen 2 (US$1,45 miliar), yang disutradarai oleh Jennifer Lee dan Chris Buck. Meskipun demikian, perjalanan Barbie masih terbuka lebar untuk melampaui kedua film tersebut, mengingat film ini telah berada di bioskop selama satu bulan.

Namun, ada catatan penting bahwa Barbie juga menghadapi tantangan, termasuk larangan penayangan di beberapa negara serta potensi larangan di negara lain karena dianggap melanggar norma atau politik.

Baca Juga: Resmi! Park Yoo-Na Tanda Tangan Kontrak dengan YG Entertainment

Sejak perilisannya pada 21 Juli di Amerika Utara, prestasi Barbie terus menanjak, menjadikannya sebagai film ketujuh dengan pendapatan tertinggi di box office internasional milik Warner Bros., dengan total pendapatan sebesar US$657,6 juta. Barbie masih berada di bawah beberapa film lain seperti The Hobbit: The Battle of the Five Armies (US$685,2 juta), The Hobbit: The Desolation of Smaug (US$701,1 juta), The Hobbit: An Unexpected Journey (US$711,9 juta), serta Joker (US$730,7 juta).

Dua posisi teratas ditempati oleh Aquaman (US$808,6 juta) dan Harry Potter and the Deathly Hallows: Part II (US$934,1 juta).

Jika melihat dari perspektif box office lokal, Barbie telah mendapatkan pendapatan sebesar US$526,3 juta, hanya berjarak sedikit dari prestasi The Dark Knight yang berhasil mengumpulkan US$533,7 juta.

Baca Juga: Aktor Asal Hongkong Tony Leung Dirumorkan Selingkuh, Benarkah? Ini Faktanya

Kisah yang diangkat dalam film Barbie mengisahkan kehidupan boneka ikonis, Barbie, yang merupakan hasil karya Mattel dan sangat populer di kalangan anak-anak. Barbie tinggal di Barbie Land bersama dengan Ken dan berbagai boneka lainnya dalam dunia sempurna yang menjadi impian.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan