Misteri Suara dan Getaran Misterius Guncang Perut Bumi Sumenep: Warga Terkejut dan Mengungsi

JABAR EKSPRES – Kejadian luar biasa terjadi di Dusun Tengah, Desa Moncek Tengah, Kecamatan Lenteng, Sumenep. Suara misterius yang disertai dengan getaran mengguncang perut bumi pada Sabtu (12/8) pagi sekitar pukul 09.45 WIB telah memicu kepanikan dan kekhawatiran di kalangan warga setempat.

Menurut laporan Polres Sumenep, fenomena ini terjadi di lima rumah di desa tersebut. Warga yang mendengar suara dan merasakan getaran tersebut langsung mengambil langkah cepat dengan mengungsi ke rumah-rumah tetangga terdekat sebagai tindakan pencegahan.

“Kami melihat ini sebagai fenomena alam yang luar biasa, dengan getaran dan suara misterius yang datang dari dalam perut bumi. Namun, hingga saat ini, kita belum mampu mengidentifikasi sumber pasti dari suara ini,” ujar Kasi Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, dalam pernyataannya pada hari Sabtu (12/8).

Baca Juga: Jakarta Terjerat Polusi Udara, Peringkat Keempat Kota dengan Udara Terburuk di Dunia

Meskipun suara dan getaran misterius itu telah mereda, para warga diimbau untuk tetap waspada dan berhati-hati. Ahli dan peneliti sedang melakukan investigasi untuk memahami fenomena ini lebih lanjut dan mengidentifikasi penyebab sebenarnya.

Tidak hanya Sumenep, berbagai insiden misterius serupa telah terjadi di berbagai daerah di Indonesia. Suara dentuman misterius pernah terdengar di Ngawi, namun pihak kepolisian mengonfirmasi bahwa suara tersebut berasal dari Lanud Iswahjudi dan bukan berasal dari fenomena alam atau peristiwa tak biasa lainnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan