Sebagai Ajang Pengenalan Budaya Jepang, LPK BIM Gelar Road To IRWS 2023 Bagi 10 Tenaga Kesehatan

JABAR EKSPRES, BANDUNG- Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Bahana Inspirasi Muda berkolaborasi dengan RSO Handi Network International Japan dan Founder International Red-White Singing Festival Japan mengadakan acara Road to IRWS Festival 2023.

Acara ini merupakan ajang kompetisi menyanyi untuk saling mengenalkan budaya negara Jepang dan Indonesia kepada mahasiswa Institusi Kesehatan rekanan LPK Bahana Inspirasi Muda.

Perhelatan Grand Final Road to IRWS 2023 telah selesai dilaksanakan pada Kamis, 10 Agustus 2023. Acara ini bertujuan untuk menyebarkan informasi mengenai kesempatan kerja ke Jepang melalui Visa Kerja (Specified Skilled Worker).

Baca juga: World Elephant Day 2023, Taman Safari Bogor Ajak Pengunjung Lestarikan Hutan dan Lindungi Gajah Lewat Teater

Turut hadir dari Direktorat Penempatan Non Pemerintah Kawasan Asia dan Afrika BP2MI, Viktor Parulian, Kombes. Pol. Mulia Nugraha selaku Kepala BP3MI Jabar, Rahmat Uri dari Disnaker Kota Bandung serta para pejabat dari berbagai Institusi Kesehatan yang mendukung para Finalis.

Terpilih 2 pemenang yang akan mengikuti acara International Red-White Singing Festival 2023 di Osaka, Jepang pada bulan November 2023 mendatang.

Para pemenang akan mendapatkan pengalaman berkunjung ke fasilitas lansia dan rumah sakit serta mendapatkan berbagai informasi mengenai kerja di Jepang sebagai Caregiver secara langsung di Jepang yang akan disponsori 100 persen.

Adapun 10 besar finalis yang akan mengikuti acara Grand Final Road to IRWS Festival 2023 adalah perwakilan dari 8 kampus kesehatan yaitu Siti Chairunisa dari Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, Feby dari STIKES RS Dustira Cimahi, Amabile dari Poltekkes Kemenkes Bandung, Balebat dari Poltekkes Kemenkes Bandung, Annisa dari Poltekkes Kemenkes Jakarta 3, Parto Fransiskus dari Poltekkes Kemenkes Jakarta 3, Dhandy dari UPI Bandung, Seli Ita dari Universitas Al Irsyad Cilacap, Anindya Rizki dari Poltekkes Kemenkes Surakarta, dan Jefitha dari STIKES Guna Bangsa Yogyakarta.

Ketua Tim Kerja Pendayagunaan Tenaga Kesehatan dan Tenaga Pendukung/Penunjang ke LN Kemenkes RI, Lita Dwi Astari, STP, M. Si. mengungkapkan, acara ini sebagai salah satu bentuk implementasi kerjasama antara Bahana, HNI dan Ditjen Nakes Kemenkes RI serta ajang promosi bagi tenaga Kesehatan yang ingin berkarir di Jepang melalui Visa Kerja.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan