Telkom Komitmen Dukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB)

JABAR EKSPRES – Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) menjadi salah satu upaya PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) untuk berkontribusi dalam peningkatan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat secara berkelanjutan. Melalui Program TJSL, Telkom melakukan beragam langkah strategis dalam bidang sosial dan lingkungan guna mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB), khususnya pada pilar pembangunan sosial.

Telkom selalu berupaya hadir untuk Indonesia dengan memberikan kontribusi terbaik dalam mendukung peningkatan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat yang berkelanjutan melalui beragam program sosial guna mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB). Diharapkan seluruh program tersebut dapat dirasakan langsung kebermanfaatannya oleh masyarakat di seluruh pelosok Indonesia,” ujar SGM Community Development Center Telkom Hery Susanto.

BACA JUGA: Telkom Melalui IoT Solution Antares Dukung Percepatan Digitalisasi Industri Manufaktur

Langkah strategis Telkom diawali dengan pengentasan kemiskinan, di antaranya melalui program pembangunan rumah singgah dan Rumah Tinggal Layak Huni (RUTILAHU), bantuan untuk masyarakat yang terkena bencana alam, serta bantuan kebutuhan penunjang usaha UMKM. Hingga saat ini, program pengentasan kemiskinan yang Telkom lakukan telah tersebar di 113 titik lokasi di seluruh Indonesia.

Pada langkah strategis kedua yaitu penanggulangan kelaparan dan menghilangkan segala bentuk kekurangan gizi, Telkom menyerahkan bantuan paket sembako bagi masyarakat pra sejahtera dan bakti sosial bagi warga yang terdampak bencana alam serta masyarakat yang kurang mampu. Selain itu, Telkom juga menyerahkan bantuan hewan kurban di beberapa titik wilayah di Indonesia.

Aksi nyata kepedulian Telkom dalam penanggulangan kelaparan juga diwujudkan melalui inovasi digital MyBidan dan juga dukungan pendanaan untuk klinik kesehatan. Bantuan disalurkan di lingkup bisnis Telkom pada tujuh Telkom Regional dengan titik persebaran mencapai 227 titik lokasi.

Sementara itu, untuk langkah strategis ketiga dalam upaya mewujudkan kehidupan sehat dan sejahtera bagi seluruh masyarakat Indonesia, 260 titik lokasi di seluruh Indonesia telah merasakan kebermanfaatan dukungan dari Telkom. Di antaranya berupa dukungan penanganan dan penanggulangan pandemi Covid-19 di seluruh Indonesia, pembangunan sarana dan prasarana bagi masyarakat seperti tempat ibadah, sarana sanitasi, dan fasilitas sekolah, serta bantuan berupa perlengkapan sekolah serta bantuan beasiswa bagi anak-anak yang kurang mampu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan