ST12 Kolaborasi Dengan Penyanyi Malaysia Hazama Azmi, Rilis Single ‘Harapan Tak Kunjung Usai’

JABAR EKSPRES ST12 kini kembali hadir meramaikan belantika musik untuk memanjakan para pecintanya. Kali ini, ST12 berkolaborasi dengan penyanyi solo asal negeri Jiran, Malaysia, bernama Hazama Azmi.

Project ST12 feat Hazama Azmi ini merupakan kolaborasi gabungan Indonesia dengan Malaysia, antara perusahaan rekaman Nagaswara dan Kuncai Emas. Berkolaborasi dalam single berjudul “Harapan Tak Kunjung Usai” yang akan segera dirilis dalam waktu dekat.

Hazama Azmi merupakan penyanyi kenamaan Malaysia jebolan Akademi Fantasia musim ke-9. Sejak 2006, Hazama telah melahirkan 7 single hits yang Ia nyanyikan hingga namanya semakin melonjak di belantika musik Malaysia.

BACA JUGA: Dodi Hidayatullah Bukan Lagi Anggota Adam Musik, Kini Jadi 3 Personel

Drummer ST12, Ilham Febry atau yang lebih akrab disapa Pepep mengatakan, dirinya ingin menyuguhkan karya yang berbeda dari biasanya melalui single “Harapan Tak Kunjung Usai” bersama Hazama Azmi.

“Indonesia dan Malaysia adalah sebuah negara yang satu rumpun, secara industri pun kita tidak bisa menyangkal bahwa penikmat musik di Malaysia juga penikmat musik di Indonesia, kita sama-sama punya genre musik yang sama, taste selera yang sama. Jadi kita bikin kolaborasi antara Hazama dan ST12. Hazama juga penyanyi terkenal di Malaysia. Mudah-mudahan bisa diterima seluruh penikmat musik di Asia,” ujar Pepep saat ditemui di Studio 12, Jalan Linggawastu Bandung, Selasa (8/8).

Harapannya, lagu ini dapat dinikmati oleh penikmat musik di dua negara, Indonesia dan Malaysia.

Lagu “Harapan Tak Kunjung Usai” bercerita tentang seorang laki-laki yang mendambakan cinta seorang perempuan, namun perempuan itu tidak menerima cintanya sebab masih terbayang kisah cinta sebelumnya.

Lagu ini pun menjadi debut Hazama Azmi dalam project dua negara bersama ST12. Hazama mengaku dirinya sangat mengangumi musik Indonesia, sebab memiliki daya tarik dari sisi melodi dan penulisan.

“Memang dari dulu saya mengagumi musik Indonesia sebab saya rasa melodi dan penulisannya cukup indah,” kata Hazama.

Hazama menambahkan, bahwa melodi dalam lagu “Harapan Tak Kunjung Usai” ciptaan Pepep ST12 itu sangat cocok dengan dirinya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan