Shin Tae-yong Telah Memanggil 23 Nama Pemain yang Bakal Bermain di Timnas Indonesia dalam Piala AFF U-23

JABAR EKSPRES – Shin Tae-yong, sang pelatih unggulan bagi tim nasional Indonesia, telah memanggil 23 pemain pilihan untuk mengikuti periode pemusatan latihan (TC) intensif bagi tim U-23 Indonesia.

Langkah ini dilakukan guna mematangkan persiapan mereka dalam menghadapi kompetisi bergengsi, Piala AFF U-23 2023.

Perhelatan prestisius sepak bola se-ASEAN itu, Piala AFF U-23 2023, dijadwalkan digelar di Thailand, tepatnya pada tanggal 17 hingga 26 Agustus mendatang.

Dalam kompetisi ini, Indonesia ditempatkan di Grup B, di mana mereka akan bersaing dengan Timor Leste dan Malaysia.

BACA JUGA: Jadwal Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023: Pasukan Garuda Muda Siap Hadapi Musuh Bebuyutan di Laga Perdana

Momen ini menjadi kesempatan emas bagi para pemain muda Indonesia untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya dan membawa pulang kejayaan bagi negara.

“Untuk menghadapi Piala AFF U-23 2023 kita memanggil 23 pemain. Kita memulai persiapan pemusatan latihan mulai tanggal 10 Agustus di Jakarta,” kata Shin Tae-yong dikutip oleh JabarEkspres.com dari laman PSSI.

Para pencinta sepak bola di Indonesia kini disuguhkan dengan daftar nama-nama baru yang dipanggil, serta kehadiran nama-nama yang telah akrab dengan panggilan timnas.

Adapun nama-nama yang dipanggil Shin Tae-yong adalah Muhammad Ragil dari Bhayangkara FC, Salim Akbar dari Madura United, serta Rifky Dwi dan Esal Sahrul dari Persita, bersama-sama menambah warna dalam barisan calon pemain timnas.

BACA JUGA: Target Piala Dunia U-17, Jokowi Perintahkan Ini ke Erick Thohir untuk Timnas U-17

“Pada pemanggilan ini, ada sejumlah pemain baru yang kami kombinasikan dengan pemain yang sudah sering dipanggil timnas,” tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Sementara itu, bagi Esal Sahrul, pemanggilan ini sangat spesial. Hal ini karena debut pertama kali dipanggil timnas Indonesia.

“Alhamdulillah saya sangat senang dan bersyukur mendapat panggilan dari coach Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan tim U-23 Indonesia persiapan Piala AFF U-23 2023. Saya bertekad untuk berjuang keras dan maksimal demi mendapatkan tempat di tim,” kata winger asal Persita Tangerang tersebut.

BACA JUGA: Piala Asia U-20, Timnas Indonesia Tak Gentar Hadapi Timnas Irak

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan