Pedro Acosta dan Augusto Fernandez di Gadang-gadang akan masuk Tim GASGAS, Pol Espargaro Tak Khawatirkan Siapa yang Jadi Rekan Satu Timnya Nanti

JABAR EKSPRES – Pembalap GASGAS Factory Racing Tech3, Pol Espargaro, mengaku tak khawatir dengan siapa rekan setimnya di MotoGP 2024 atau masa depannya musim depan.

Hal ini menyusul rumor yang menyebutkan bahwa pebalap Moto2 Pedro Acosta dan Augusto Fernandez akan bersaing untuk memperebutkan posisi tersebut tahun depan.

“Saya juga masih memiliki kontrak hingga 2024, jadi bagi saya, saya tidak khawatir dengan hal itu. Harapan saya adalah membuktikan bahwa saya bisa berada di sini, saya ingin berada di sini,” kata Espargaro, seperti dikutip laman resmi MotoGP

BACA JUGA : Honda Pertimbangkan Johann Zarco untuk Gantikan Alex Rins di MotoGP 2024

“Namun, jika saya tak cukup cepat dan hasilnya tak bagus, saya akan jadi orang pertama yang melangkah dan membiarkan para pemain muda seperti Pedro dan Augusto berkembang,” tambahnya.

Espargaro menegaskan hal itu baru akan berlaku tahun depan karena pembalap Spanyol itu memiliki kontrak hingga 2024.

Namun, juara dunia Moto2 2013 ini mengakui bahwa setiap pebalap harus membuktikan diri setiap tahun untuk mempertahankan atau mendapatkan kepastian kontrak di belakang.

“Ini adalah sesuatu yang bahkan harus dilakukan oleh pembalap yang memiliki kontrak setiap tahun, para pembalap harus tahu bahwa mereka harus melakukannya. Setiap pabrikan mencoba melakukannya di paddock ini. Sekarang, Anda harus menemukan solusinya,” kata Espargaro.

BACA JUGA : Gagal Raih Podium di MotoGP Inggris, Pecco Bagnaia Akui Salah Strategi saat White Flag

“Saya akan menjadi orang pertama yang pindah jika saya tidak tampil, itu tidak mengganggu saya. Saya sangat ingin tampil dan dari sana saya menunjukkan kepada semua orang bahwa saya harus berada di sini, di sinilah tempat saya berada,” tambahnya.

Di sisi lain, Espargaro mengatakan ia masih berusaha fokus untuk pulih sepenuhnya dari cedera parah yang dideritanya di awal musim di Portugal. Ia baru saja kembali membalap di MotoGP Inggris akhir pekan lalu.

“Tim selalu mengatakan jangan khawatir, dan yang terpenting saat ini adalah pemulihan total (setelah kecelakaan MotoGP Portugal). Hanya itu yang saya cari. Kontrak atau apa pun tidak penting, yang terpenting adalah datang ke sini dalam kondisi yang baik,” ujarnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan