Digadang-gadang Jadi Cawapres dengan Ganjar, Sandiaga Uno: Belum Ada Perkembangan

JABAR EKSPRES — Bertandang ke Cirebon, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP Sandiaga Uno mengawali kunjungannya dengan makan malam di Empal Gentong H. Apud, Kabupaten Cirebon. Sabtu, 5 Agustus 2023.

Sandiaga Uno disambut hangat keluarga Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di wilayah 3 Cirebon, duduk semeja bersebalahan Sandi bersama Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum.

BACA JUGA: Uu Ruzhanul Ulum Incar Kursi DPR RI

Sembari menikmati empal gentong khas Cirebon, Sandi dan keluarga PPP hangat bercerita tentang daerah di masing-masing wilayah.

“Inilah PPP yang berpihak partainya para pelaku UMKM dan partainya para penikmat kuliner,” kata Sandiaga.

Disampaikannya, PPP merupakan partai yang berpihak pada UMKM, sehingga mampu membantu ekonomi rakyat.

“PPP ini hadir untuk membantu ekonomi rakyat, kita akan pastikan harga-harga murah, kerja mudah, insyallah hidup berkah, pilih Ka’bah,” jelasnya.

Melalui UMKM, hal tersebut merupakan sebuah pendekatan yang dipilih PPP dikenal di masyarakat, “Jadi pendekatan kita seperti itu,” ujarnya.

Dalam pertemuannya tersebut, baik Sandiaga Uno maupun Ketua DPC PPP di wilayah 3 Cirebon membicarakan strategi pemenangan di Jawa Barat.

“Kita baru saja memberikan informasi dan masukan, saya minta pak wagub bersama ketua wilayah, kita akan all out di Jawa Barat karena potensinya luar biasa terutama di kantong-kantong anak muda dan juga perempuan,” ungkapnya.

Sehingga, dia dan tim akan menggeber ke masyarakat dalam waktu sekurang-kurangnya 180 hari menuju Februari 2024. “Jadi itu harapannya, masih ada 180 hari lagi menuju Februari,” ucap Sandiaga.

Sandiaga Uno digadang-gadang jadi calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Ganjar Pranowo, untuk itu dia konsen menggali suara di Jawa Barat.

“Saya kebetulan sebagai keturunan wong Indramayu, karena ibu saya lahir di Indramayu, saya juga akan menyusun rencana pemberdayaan ekonomi masyarakat UMKM dan berpihak pada kehidupan masyarakat yang lebih baik ekonomi hidupnya,” ulasnya.

BACA JUGA: Soroti Aspek Elektabilitas, PPP Optimis Sandiaga Uno Miliki Kriteria Jadi Bakal Cawapres Ganjar Pranowo

Namun Sandiaga Uno tidak menampik, meski komunikasi dengan bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo terbilang harmonis, dia akan lebih giat turun ke masyarakat untuk belanja masalah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan