Beasiswa OSC 2023 Kembali Dibuka! Cek Syarat dan Jadwalnya

JABAR EKSPRESBeasiswa OSC 2023 atau Online Scholarship Competition (OSC) Medcom kembali membuka kesempatan bagi kamu yang ingin mencari beasiswa di Indonesia.

Program beasiswa OSC ini memiliki berbagai jumlah kuota dan universitas pilihan yang dimana ada kuota khusus bagi santri yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Baca Juga: Pentingnya Pelajaran Bahasa Inggris dalam Dunia Pendidikan! Peluang Kerja Lebih Luas

Bagi para penerima yang lolos beasiswa OSC akan mendapatkan beasiswa penuh berupa bebas uang pangkal 100 persen, uang semester selama 8 semester, bantuan biaya hidup, dan kesempatan magang di jejaring Media Group.

Ketua Surya Edukasi Bangsa Foundation (Sebaf) Mohammad Mirdal Akib menyebut program OSC hadir menjadi motivasi perusahaan lain untuk membuat beasiswa yang dapat menjangkau anak-anak di seluruh Indonesia agar mendapatkan pendidikan yang baik secara infrastruktur maupun fasilitas.

“Bisa dicontoh oleh institusi lain agar makin banyak lagi anak-anak Indonesia yang dapat kesempatan Pendidikan yang berkualitas,” kata Mohammad Mirdal Akib dilansir dari Metro TV, Senin, 7 Agustus 2023.

OSC adalah beasiswa online pertama di Indonesia yang diadakan sejak 2015 oleh Surya Edukasi Bangsa Foundation dan situs berita & video Medcom.id. Program ini memberikan kemudahan kepada anak-anak bangsa.

OSC menyediakan program beasiswa ini untuk bisa pendidikan jenjang S1 dan S2. Selain itu, OSC bekerja dengan beragam perguruan tinggi di Indonesia.

Cara Pendaftaran Beasiswa OSC 2023:

  1. Mengisi formulir data diri lengkap dan melakukan pembayaran registrasi sebesar Rp. 35.000,- di website OSC
  2. Siswa/i SMA/SMK/MA Sederajat & Santri yang duduk di kelas 3/XII, dan akan lulus di 2024
  3. Siswa/i SMA/SMK/MA Sederajat & Santri yang lulus di 2023, tapi belum kuliah
  4. Siswa/i tidak pernah menerima program beasiswa dari lembaga beasiswa lainnya
  5. Memiliki Prestasi akademik dan atau non akademik
  6. Memiliki Keinginan kuliah yang kuat / tinggi
  7. Follow akun sosial media : Instagram dan Twitter @BeasiswaOSC, Instagram dan Twitter @medcomid, dan Instagram @suryaedukasibangsa

Tahapan Seleksi Beasiswa OSC 2023:

  • Online test: peserta akan mengerjakan soal ujian secara online di website osc
  • Seleksi berkas: peserta akan mengirimkan dokumen yang akan diseleksi secara langsung oleh universitas penyedia beasiswa
  • Final test: peserta akan mengikuti wawancara langsung dengan universitas

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan