Pernah Terjebak Macet Hingga 10 Jam, Masyarakat Bersyukur Tol Bocimi Sudah Resmi Dibuka

Jabar Ekspres – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) seksi 2 pada Jumat, 4 Agustus 2023.

Dalam sambutannya Presiden Republik Indonesia tersebut mengungkap bahwa Jakarta-Sukabumi kini bisa ditempuh hanya dengan waktu 2,5 jam saja.

BACA JUGA: Tol Bocimi Diresmikan Presiden Jokowi Hari Ini, Jakarta- Sukabumi Kini Bisa Ditempuh Hanya 2,5 Jam

“Dengan selesainya ruas jalan ini, nanti kalau kita ke Palabuhanratu, ke Ciletuh, ke Ujung genteng, ke Gunung Gede, yang sebelumnya dari Jakarta kalau ke Sukabumi memakan waktu sampai 5 jam kadang bisa sampai 6 jam, sekarang dengan adanya jalan tol ini hanya kurang lebih 2,5 jam,” Ucap Jokowi.

Selain itu Jokowi pun membeberkan bahwa tol bocimi akan membuka akses percepatan mobilitas dan menarik minat investasi.

“Ini akan mempercepat mobilitas orang, mempercepat mobilitas barang, dan juga yang berkaitan dengan investasi. Karena dari survei para investor yang ada, kenapa Jawa Barat menduduki rangking pertama investasi, alasannya, yang pertama karena jalan tol yang ada di Provinsi Jawa Barat itu paling banyak dibangun,” imbuhnya.

Selain itu Iqbal Habibi warga Kabupaten Sukabumi mengaku bersyukur setelah tol bocimi seksi 2 ini sudah dibuka, sebab dirinya selaku petani milenial sering mengirim hasil bumi ke Tanah Tinggi Tangerang, dan menggunakan akses tol bocimi.

“Alhamdulillah, mempercepat akses kita ke Jabodetabek, ya memang resikonya nanti di pintu keluar tol parungkuda pasti akan penuh, apalagi di awal-awal seperti ini,” Tutur iqbal kepada Jabar Ekspres, Sabtu (5/8).

BACA JUGA: Tol Bocimi Seksi 2 Diresmikan, Wakil Ketua DPRD Ingatkan Pemkab Sukabumi untuk Lakukan Pembenahan

“Ya memang akses tol tersebut bisa mengurai beberapa titik yang biasanya macet,” Imbuhnya.

Iqbal pun menceritakan pengalaman dirinya terjebak macet hingga 10 Jam saat pengiriman hasil bumi ke tempat biasa ia memasarkan.

“Pengalaman paling buruk kita saat pengiriman biasanya dari Sukabumi sampe ke Bogor biasanya 2,5 Jam, ini malah kita berangkat setelah ashar sampe lokasi jam 2 subuh,” Tutur Iqbal.

“Itu kejebak pas moment idul fitri, pas arus balik,” Pungkasnya Iqbal. (mg9).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan