Tanggapi Polemik Ponpes Al Zaytun, Ridwan Kamil: Sudah Disepakati Tidak Akan Dibubarkan

JABAR EKSPRES – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memberikan komentarnya soal keberlangsungan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun di tengah polemik dan dugaan kasus yang menerpa sang pimpinan Panji Gumilang. Hal itu diungkapkan dirinya saat ditemui awak media di Pasar Parungkuda, Sukabumi, Jawa Barat pada Jumat, 4 Agustus 2023.

Ridwan Kamil mengungkapkan keberlangsungan Ponpes Al Zaitun yang saat ini tengah menjadi sorotan khalayak luas, karena berbagai kontroversi yang terjadi termasuk sejumlah dugaan kasus yang menyeret nama Panji Gumilang.

BACA JUGA: Angkat Bicara Soal Pj Gubernur Jabar, Ridwan Kamil: Insya Allah Tinggal Duduk Manis, Tidur Nyenyak

“Sudah disepakati beritanya adalah tidak akan dibubarkan, tetapi akan dibina, akan didampingi untuk kurikulum yang sesuai dengan aturan dan lain sebagainya. Insyaallah semua akan mendapatkan solusi yang terbaik tanpa merugikan apapun,” kata Gubernur Jawa Barat, Ridwan kamil kepada awak media, dikutip JabarEkspres.com pada Jumat, 4 Agustus 2023.

Kemudian orang nomor satu di Provinsi Jawa Barat tersebut, memaparkan apa saja yang saat ini tengah di fokuskan soal penanganan polemik yang terjadi di Ponpes Al Zaytun.

BACA JUGA: Panji Gumilang Jadi Tersangka, Ridwan Kamil: Pesantren Al Zaytun Tak Dibubarkan

“Yang kita fokuskan sekarang adalah dugaan dugaan pidana yang bersangkutan, yang akan menjadi fokus dari Negara kepada masalah di Al-Zaitun,” lanjutnya.

Sebagai informasi, pimpinan Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang saat ini telah ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan penistaan agama, ujaran kebencian, dan penyebaran berita bohong oleh Direktorat Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Bareskrim Polri pada selasa, 1 Agustus 2023. (Mg9)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan