Setengah Tahun 2023, Polresta Cirebon Sukses Ungkap 81 Kasus Narkoba

JABAR EKSPRES — Kurun waktu 7 bulan terakhir, Polresta Cirebon berhasil ungkap puluhan kasus narkoba, di wilayah Kabupaten Cirebon dan sekitarnya.

Salah satunya, dari hasil Operasi Antik Lodaya 2023 pihaknya mengamankan narkoba berbagai jenis, mulai dari ganja, sabu dan obat-obatan tanpa izin edar.

Kasat Narkoba Polresta Cirebon, Kompol Dadang, mengatakan bahwa selama 7 bulan terakhir telah mengungkap 81 kasus narkoba di wilayah hukum Polresta Cirebon dan sekitarnya.

Angka tersebut terbilang meningkat jika dibandingkan angka kasus pada tahun sebelumnya yang hanya 67 kasus.

“Jika dibandingkan tahun sebelumnya hanya 67 kasus, sekarang sampai dengan agustus 81 kasus,” ungkapnya.

BACA JUGA: Polresta Cirebon dan Masyarakat Plumbon Gelar Ngopi Aspirasi

Dia juga menjelaskan bahwa penambahan kasus diungkapnya, didasari dari pengguna narkoba merupakan dari semua kalangan.

“Kenapa semakin meningkat, karena sebelumnya pengguna narkoba dari golongan menengah ke atas, sekarang semua kalangan pengguna itu yang membuat angka kasus meningkat,” tuturnya.

Bahkan dari hasil penelusurannya, orang yang tidak bekerja pun mampu menggunakan narkoba, namun demikian dia memastikan peredaran narkoba Kabupaten Cirebon tidak bisa dibilang rawan.

“Orang yg tidak bekerjapun masuk menjadi menggunakan narkoba, potensi peredaran di Cirebon tidak bisa dibilang rawan, pelaku ditangkap di Kota Cirebon, di Indramayu, bisa dikatakan di Kabupaten Cirebon tidak begitu tinggi,” tukasnya. (Mg7)

BACA JUGA: Operasi Antik Lodaya 2023, 8 Kasus Penyalahgunaan Narkoba Berhasil Diungkap Polres Cirebon Kota

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan