Nekat! Maling Tali Pocong di Kabupaten Cirebon Terjadi Siang Bolong

JABAR EKSPRES — Nekat, maling tali pocong Desa Kubangkarang, Kabupaten Cirebon beraksi siang hari.

Pasalnya kuburan yang dibongkar berjarak kurang dari 100 meter dari jalan raya, penghubung antar Desa.

Kapolsek Karangsembung, AKP Agus Hermawan menceritakan kejadian tersebut terjadi, pada Kamis 03 Agustus 2023.

BACA JUGA: Geger Pencurian Tali Pocong di Kabupaten Sukabumi, Polisi Langsung Datangi Tempat Kejadian

Dia memastikan, peristiwa maling tali pocong baru pertama kali terjadi di wilayahnya.

“Baru kali ini ada kejadian pembongkaran makam seperti ini, sebelumnya belum pernah, apalagi ini nekat ya, lokasi pemakaman berada di pinggir jalan yang sering dilalui masyarakat setempat,” kata Agus, Jumat 4 Agustus 2023.

Bahkan dia keheranan, di zaman sekarang ini yang teknologinya semakin maju dan berkembang justru masih ada saja orang yang maling tali pocong untuk hal-hal mistis.

“Ya ini PR kita, kedepan akan memberikan himbauan kepada masyarakat di jaman sekarang masih ada saja yang mempercayai hal-hal begituan, pengen kaya, pengen sugi caranya harus bekerja,” jelasnya.

Diketahui, jenazah yang di maling tali pocongnya merupakan seorang ibu rumah tangga biasa, meninggal pada Selasa kliwon, 01 Agustus 2023, Jenazah meninggal dunia setelah melewati operasi besar.

BACA JUGA: Maling Motor di Cileunyi Diamuk Massa saat Ketahuan Jual Motor Hasil Curian di Medsos!

“Jadi almarhumah meninggal selasa malam rabu, dimakamkan malam itu juga, hari kamis kejadian pembongkaran nya, warga sempat melihat ada orang yang menggali makam tersebut tapi tidakcuriga, sementara sore harinya ada warga yang mau berziarah ke makam keluarganya, justru kaget makam tersebut sudah terbongkar,” ungkapnya.

Herannya maling tali pocong di Kabupaten Cirebon terjadi pada siang hari, yang notabene warga sedang beraktivitas. (mg7)

Tinggalkan Balasan