Inilah 8 Fakta Unik yang Bikin Kamu Jatuh Cinta pada Anjing Collie, yang Ditiru Pria Jepang

Nggak cuma itu, ada juga anjing Collie bernama Striker yang pernah ngebuktiin kalau dia bisa buka jendela mobil sendiri lho.

5. Bintang film yang handal

Anjing Collie juga jadi bintang film dan acara TV, loh. Kayak film Babe tahun 1995, ada anjing Collie jadi bintang dan gembala.

Trus di film animasi Animal Farm tahun 1998 yang diadaptasi dari novel George Orwell, dan film Snow Dogs tahun 2002, juga ada anjing Collie yang main.

6. Ahli mengarahkan angsa

Jago juga nih anjing Collie dalam banyak hal, termasuk mengarahkan angsa. Di Florida, ada perusahaan yang latih anjing Collie buat menjauhin angsa dari properti manusia.

Universitas di North Florida juga pernah sewa anjing Collie bernama Bee buat jadi pengarah angsa. Hasilnya, Bee sukses banget menjauhin angsa-angsa dari jalur lalu lintas yang ramai.

7. Mata tajam bikin ngeri

Mata anjing Collie itu punya tatapan yang cukup tajam, bikin ngeri deh. Tatapan intens ini dipakai buat bantu ngarahin hewan ternak.

8. Pintar banget ngerti kata-kata

Ada profesor psikologi bernama John Pilley yang pernah kerja sama sama anjing Collie bernama Chaser. Dari usia 2 bulan, Chaser diperkenalkan dengan banyak kata dalam bahasa Inggris.

Nah, secara perlahan, Chaser bisa pahamin banyak banget kata dan perkembangannya kayak anak balita. Totalnya, dia bisa ngerti 1.000 kata, lho. Keren banget kan?

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan