Geger Pencurian Tali Pocong di Kabupaten Cirebon, Polisi Langsung Datangi Tempat Kejadian

JABAR EKSPRES, CIREBON — Kapolsek Karangsembung, AKP Agus Hermawan tinjau lokasi pembongkaran makam pencurian tali pocong, di TPU Kubangkarang, Kecamatan Karangsembung, Kabupaten Cirebon.

Bersama anggota, Agus menjelaskan kondisi makam yang dibongkar oleh maling tali pocong sudah rapih sediakala.

Sebelumnya, beredar video makam yang terbongkar di TPU Kubangkarang, dengan kondisi badan jenazah sudah berada di luar liang kubur, bagian tubuh atas masih tertutup tanah di dalam liang kubur.

BACA JUGA : Miris! Liput Kunjungan Jokowi ke Sukabumi, Seorang Jurnalis Diduga Mengalami Insiden Penganiayaan oleh Pengamanan Tamu VVIP

“Iya benar kejadian pembongkaran nya Kamis 03 Agustus, kondisi makam kain kafan sudah ada di atas, kayu bambu penyangga jenazah juga di atas, juga dengan tali ikat kainnya,” ujar Agus, Jumat 04 Agustus 2023.

Oleh sebab itu, AKP Agus tetap akan melakukan penelusuran terhadap maling tali pocong yang terjadi di wilayahnya.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Kepala Desa Kubangkarang untuk meninjau ke lokasi pembongkaran makam, memang keluarga tidak melaporkan kejadian tersebut, namun kami akan tetap melakukan pendalaman terkait kejadian ini,” bebernya.

BACA JUGA : Begini Rincian Aturan Denda PT KAI Penumpang Melebihi Relasi

Dijelaskannya AKP Agus, dari hasil temuan pembongkaran makam tersebut satu dari tiga tali pocong hilang dimaling.

Hasil dari peninjauannya, makam yang terbongkar sudah kembali rapih. Oleh keluarga jenazah tersebut dimandikan dan dikafani kembali.

“Kemarin itu ketahuan terbongkar sore, sore itu juga jenazah langsung di bawa lagi oleh pihak keluarga, di mandikan, dikafani ulang, lalu dikuburkan kembali, sekarang sudah rapih,” tutupnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan