Atlet Wushu Indonesia Berjaya di The FISU World University Games 2021 Chengdu

Jabar Ekspres – Tim nasional wushu Indonesia berhasil meraih prestasi gemilang dengan menyumbangkan empat medali emas dan tiga medali perak pada ajang The FISU World University Games 2021 Chengdu yang diselenggarakan pada tahun 2023 di Chengbei Gymnasium, Chengdu, China, pada Kamis (3/8).

Dilansir dari Antara News, disebutkan bahwa atlet taolu putri Nandhira Mauriskha berhasil menyumbangkan dua medali emas, sementara atlet taolu senior putra Edgar berhasil meraih dua medali perak. Selanjutnya, atlet Sanda Indonesia turut menyumbangkan dua medali emas dan satu medali perak.

BACA JUGA: Wow, Timnas Voli Putri Indonesia Berangkat ke SEA V League 2023 dengan 14 Pemain Hebat

Pada final kelas 52kg putri, atlet wushu Indonesia, Tharisa Dea Florentina, yang merupakan mahasiswi Universitas Negeri Semarang (UNNES), berhasil merebut medali emas setelah mengalahkan Ruggieri MBV dari Perancis dengan skor 2-0.

“Saya senang bisa naik di atas podium dengan menyumbangkan medali emas bagi Kontingen Indonesia. Terima kasih pak Ketum PB WI yang telah memberikan perhatian terhadap Timnas Wushu Indonesia dengan fasilitas TC di China,” kata Tharisa.

Prestasi Tharisa diikuti oleh Laksmana Pandu Pratama, yang tampil di kelas 52kg Putra. Pada final, Pandu berhasil mengalahkan Mehmet Demirci dari Turkiye dengan skor 2-0.

“Saya senang dan bangga bisa mempersembahkan medali emas bagi Kontingen Indonesia di Universiade ini. Setelah ini, saya akan kembali fokus menjalani program latihan untuk meraih medali di Asian Games 2023 Hangzhou,” kata Pandu.

Namun, Bintang Reindra Nada Guitara, yang turun di kelas 60kg Putra, harus puas dengan medali perak setelah dikalahkan oleh atlet tuan rumah China, Yigu Ma, dengan skor 0-2.

Meskipun gagal meraih medali emas, Bintang telah menunjukkan kualitasnya dengan mengalahkan Shoja Panahigehkolaei dari Iran yang selalu mendominasi event internasional pada babak semifinal.

“Alhamdulillah dari atlet Sanda Indonesia mampu menyumbangkan 2 medali emas dan 1 perak bagi Kontingen Indonesia. Saya apresiasi penampilan mereka yang cukup banyak mengalami kemajuan baik fisik, teknik dan strategi sejak menjalani TC di China. Terimakasih pak Ketum PB WI dan juga Kemenpora yang telah memberikan fasilitas selama TC di China. Setelah ini, mereka akan kembali menjalankan program latihan dalam rangka menuju Asian Games 2023 Hangzhou,” kata pelatih Timnas Wushu Indonesia khusus Sanda Mukhlis.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan