Ketahui Apa yang Dimaksud dengan Pembekuan Sel Telur!

JABAR EKSPRES – Saat ini tengah ramai diperbincangkan mengenai seorang wanita asai Taiwan yang melakukan pembekuan pada sel telurnya.

Pembekuan sel telur atau dapat juga disebut sebagai kriopreservasi oosit matang ini merupakan sebuah metode yang dilakukan untuk menyelamatkan kemampuan wanita agar dapat hamil di masa mendatang.

Kini banyak wanita yang lebih memilih menjalani kehidupannya dengan mengejar karir dan tujuannya terlebih dahulu, dengan begitu adanya pembekuan sel telur ini dapat membantu wanita mewujudkan kehamilan di waktu yang dirasa mereka sudah siap di masa depan.

BACA JUGA: 8 Cara Merawat Kulit Agar Tetap Sehat & Terjaga Kelembapannya!

Pembekuan sel telur ini dilakukan dengan memanen sel telur dari indung telur selanjutnya dibekukan tanpa bantuan pembuahan, selanjutnya sel telur di simpan untuk digunakan di masa mendatang.

Sel telur yang telah dibekukan tersebut nantinya dapat dicairkan dan digabungkan dengan sperma di laboratorium, setelah itu sel telur tersebut akan di tanamkan pada rahim melalui fertilisasi in vitro.

Berikut ini beberapa manfaat dari dilakukannya pembekuan ovum,diantaranya:

  • Melindungi sel telur dari serangan penyakit

Seorang wanita yang mengidap penyakit seperti kanker, endrometriosis, atau penyakit lain yang sakitnya dapat mempengaruhi sel telur, indung telur, ataupun bagian reproduksi, hal ini dapat dimanfaatkan untuk menjaga sel terus agar tetap sehat sebelum melakukan tindakan kemoterapi dan tindakan penyembuhan lainnya.

BACA JUGA: Kenali Gejala yang Umum Diderita & Jenis-Jenis Dari Diabetes!

  • Mengurangi kecemasan akan kesuburan

Diketahui bahwa wanita sendiri memiliki waktu biologis yang tidak persis seperti yang diketahui. Kesuburan merupakan hal yang dicemaskan wanita, terdapat rasa cemas apabila tingkat kesuburannya menurun namun keadaan sedang tidak tepat untuk hamil, langkah ini tepat dilakukan untuk mencegah kecemasan tersebut.

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan