Fantastis! Diumumkan Jadi Calon Pj Gubernur Jabar, Asep N Mulyana Miliki Harta Kekayaan Lebih dari Rp10 M

JABAR EKSPRES – Daftar Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar) kini menjadi sorotan publik. Pasalnya, DPRD Jawa Barat (Jabar) telah resmi memilih 3 nama yang akan menduduki posisi Ridwan Kamil sementara, di antaranya yakni mantan Kepala Kejari Jabar Prof Asep N Mulyana, Prof Keri Lestari yang merupakan Guru Besar Bidang Farmakologi dan Farmasi Klinik Unpad, dan Bey Triadi Machmudin merupakan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Sekretariat Presiden (Setpres).

Selain latar belakang pendidikan dan karier, harta kekayaan calon Pj Gubernur Jabar yang akan menggantikan posisi Ridwan Kamil sementara waktu sebelum ditetapkannya hasil pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2024 juga tak luput dari sorotan. Salah satunya yakni Prof Asep N Mulyana.

Disebut-sebut bahwa Asep N Mulyana merupakan calon Pj Gubernur Jabar yang paling tajir melintir. Hal tersebut sudah tercatat di dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

BACA JUGA: Mantan Kajati Jabar jadi Calon Pj Gubernur Paling Tajir, Mulai Juragan Tanah hingga Mobil Volkswagen

Seperti diketahui bahwa mantan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jabar Asep N Mulyana sempat dipromosikan menduduki jabatan baru sebagai Direktur Jenderal Peraturan Perundang-undangan (PP) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham). Pada Kamis, 23 Februari 2023 lalu, Asep N Mulyana resmi dilantik Menkumham Yasonna H Laoly di Jakarta.

Sebelumnya, namanya Asep N Mulyana juga sempat menjadi buah bibir masyarakat Jabar setelah menjadi ketua tim jaksa penuntut umum (JPU) pada kasus pemerkosaan 13 santriwati di Bandung yang dilakukan oleh Herry Wirawan. Pasalnya, Asep N Mulyana tidak ragu menuntut hukuman mati terhadap Herry Wirawan.

Tuntutan mati terhadap Herry Wirawan pun dikabulkan oleh Pengadilan Tinggi (PT) Jabar setelah tim JPU Kejati Jabar mengajukan banding. Bahkan, Mahkamah Agung (MA) pun menjatuhkan vonis mati sekaligus menolak kasasi yang diajukan Herry Wirawan.

BACA JUGA: Angkat Bicara Soal Pj Gubernur Jabar, Ridwan Kamil: Insya Allah Tinggal Duduk Manis, Tidur Nyenyak

Dikutip JabarEkspres.com dari situs LHKPN pada Kamis, 3 Agustus 2023, Asep N mulyana yang masuk menjadi kandidat calon Pj Gubernur Jabar memilik total harta kekayaan yang dinilai fantastis, yakni sebesar Rp10,324 miliar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan