Erick Thohir Menjadi Cawapres Berkat Kinerja yang Gemilang

JABAR EKSPRES- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menjadi calon wakil presiden (cawapres) yang mendapat perhatian besar dari seluruh lapisan masyarakat.

Kinerja yang luar biasa dari Erick telah menjadikannya sebagai pilihan yang diunggulkan dalam berbagai hasil lembaga survei menjelang Pilpres 2024.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah, mengakui bahwa Erick telah sukses membawa BUMN berorientasi pada kinerja yang berfokus pada kepentingan masyarakat.

Selain itu, sebagai Ketua Umum PSSI, Erick telah berhasil membuat banyak terobosan yang berarti bagi perkembangan sepak bola di Indonesia.

BACA JUGA : Mahfud MD: Presiden Jokowi Tidak Mau Melaporkan Rocky Gerung

Dedi menyatakan bahwa popularitas Erick kemungkinan besar meningkat karena adanya tren popularitas. Keberhasilan kinerja Erick yang gemilang membuatnya semakin kuat sebagai calon wakil presiden.

Kompetensinya terbukti dari program-program populis yang telah memberikan dampak nyata pada dukungan elektoral.

Berdasarkan hasil survei oleh Lembaga Survei Indonesia (LSI) pada periode 1-8 Juli 2023, elektabilitas mantan presiden klub Inter Milan ini melonjak hingga 14,3 persen. Dedi menyatakan bahwa Erick sedang mengalami popularitas yang signifikan.

Dedi juga menambahkan bahwa keterpilihan Erick yang semakin meningkat merupakan hasil dari prestasinya yang gemilang di luar lingkup Kementerian BUMN.

Jabatannya sebagai Ketua Umum PSSI telah membawa banyak kemajuan bagi sepak bola di Indonesia.

Selain itu, pencapaian Erick dalam membawa Timnas U-22 Indonesia meraih medali emas di SEA Games 2023 di Kamboja dan menghadirkan Timnas Argentina untuk melawan Timnas Indonesia pada FIFA Matchday juga menjadi sorotan positif.

Tidak hanya itu, Erick juga telah berhasil mendapatkan kesempatan untuk menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17.

Dedi mengakui bahwa kepemimpinan Erick dalam PSSI telah memainkan peran penting dalam mengangkat isu-isu dan pemberitaan tentang sepak bola, yang mengalami kenaikan yang cukup menonjol.

BACA JUGA : Ma’ruf Amin Instruksikan Tanggap Darurat Papua Diperpanjang

Secara keseluruhan, Erick Thohir telah membuktikan dirinya sebagai seorang pemimpin yang cemerlang, baik dalam bidang pemerintahan maupun di dunia sepak bola.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan