Apresiasi Polri Tangani Kasus Ponpes Al-Zaytun, Ketum Persis: Langkah Serius dan Terukur!

Kemudian, terkait dengan beredarnya video viral, pihaknya juga turut menyayangkan. Karena menurutnya, masyarakat belum memiliki filter yang cukup untuk menilai benar dan salah.

“Karena bagaimana pun statemen-statement yang tidak baik ataupun yang berindikasi menyimpang dan viral, masyarakat belum memiliki filter yang cukup untuk menilai ini benar apa salah. Akhirnya, Masyarakat keburu terpolarisasi lagi menjadi yang pro dan kontra. Kemudian pro dan kontra ini dipolitisir lagi, ini yang menjadikan kerawanan disintegrasi bangsa,” ujarnya.

Menyikapi hal itu, pihaknya mengimbau masyarakat, segera melaporkan kepada pemerintah, apabila terdapat statement yang dinilai dapat memicu polemik. Seperti halnya kasus Pemimpin Ponpes Al-Zaytun, Panji Gumilang.

“Makanya, begitu ada statement, selalu cepat (melaporkan) kepada pemerintah, khususnya Polri. Agar segera menindak, sebelum ‘digoreng’ oleh pihak-pihak tertentu dan menjadi konflik akar rumput. Sehingga, akan merepotkan semua, termasuk Polri juga akan kesulitan,” pungkasnya. (Mg11)

Baca juga: Dugaan Mafia Tanah dan Korupsi Bendungan, Kejati Sulsel Geledah Dua Kantor!

Tinggalkan Balasan