8 Cara Merawat Kulit Agar Tetap Sehat & Terjaga Kelembapannya!

JABAR EKSPRES – Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda, untuk itu penting untuk diketahui apa saja cara yang benar untuk merawat kesehatan kulit agar tetap lembab dan sehat.

Merawat kelembapan kulit sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit dan mencegah masalah kulit seperti kering, pecah-pecah, atau iritasi.

Berikut ini terdapat beberapa tips untuk cara merawat kelembapan kulit:

  • Minum cukup air

Kelembapan kulit juga dipengaruhi oleh hidrasi dari dalam tubuh. Pastikan kamu minum cukup air setiap hari untuk menjaga tubuh dan kulit tetap terhidrasi.

  • Perhatikan pola makan

Makan makanan bergizi dan kaya akan vitamin dan mineral dapat membantu menjaga kulit tetap sehat dan terhidrasi.

BACA JUGA: Kenali Gejala yang Umum Diderita & Jenis-Jenis Dari Diabetes!

  • Gunakan produk perawatan yang tepat

Gunakan pembersih, toner, pelembap, dan produk perawatan kulit lainnya yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Pastikan produk yang kamu gunakan mengandung bahan-bahan yang membantu menjaga kelembapan kulit, seperti gliserin, hyaluronic acid, atau ceramides.

  • Cuci wajah dengan lembut

Hindari mencuci wajah dengan air panas atau sabun yang keras, karena bisa menghilangkan minyak alami kulit yang berfungsi sebagai pelindung alami. Gunakan pembersih yang lembut dan bilas dengan air hangat.

  • Rutin melakukan perawatan kulit

Selain menjaga kelembapan kulit sehari-hari, jangan lupakan juga untuk merawat kulit secara rutin dengan cara facial atau masker yang mengandung bahan-bahan yang menutrisi dan melembapkan kulit.

BACA JUGA: Apa Itu Ice Hack Diet? Ketahui Tentang Hack Tersebut

  • Gunakan pelembap secara teratur

Setelah mencuci wajah atau mandi, oleskan pelembap dengan lembut ke seluruh kulit kamu. Pilih pelembap yang sesuai dengan jenis kulit kamudan gunakan secara teratur, terutama setelah kontak dengan air.

  • Hindari paparan sinar matahari langsung

Paparan sinar matahari yang berlebihan dapat menyebabkan kekeringan kulit. Gunakan tabir surya dengan SPF yang sesuai setiap kali kamu beraktivitas di luar ruangan, terutama saat sinar matahari terik.

  • Hindari pakaian yang mengiritasi

Pilih pakaian yang terbuat dari bahan yang lembut dan tidak mengiritasi kulit kamu. Pakaian yang kasar atau berbahan sintetis dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan iritasi.

Tinggalkan Balasan