Wakapolri Tegaskan Polri Bukan sekadar Profesi tapi Pengabdian bagi Masyarakat

 JABAREKSPRES – Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri), Komjen Pol Agus Andrianto mengingatkan seluruh insan bhayangkara agar mempedomani pesan dan harapan presiden Jokowi yang menyampaikan bahwa Polri bukan hanya profesi tapi jalan untuk mengabdi.

‘’Hal tersebut menjadi pedoman bagi seluruh insan bhayangkara untuk terus memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat bangsa dan negara,’’ katanya saat menghadiri kegiatan Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan di Blora, Jawa Tengah, Rabu 26 Juli lalu.

Wakapolri menuturkan implementasi dari pesan presiden tersebut salah satunya dengan menggiatkan yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat seperti pelayanan kesehatan. Namun demikian, mantan Kabareskrim Polri itu menegaskan bahwa kegiatan tersebut jangan dibebankan kepada kepada anggota.

‘’Saya tekankan kepada para Kasatwil jangan sampai kegiatan seperti ini dibebankan kepada para anggota dengan menyuruh melakukan tindakan yang kontraproduktif akan tetapi kreativitas pimpinan dengan cara melibatkan semua potensi dan sumberdaya yang ada di wilayah masing-masing seperti dengan merangkul berbagai komunitas serta relawan peduli kesehatan,’’ tuturnya.

Menurut Wakapolri, Bakti kesehatan yang diikuti bakti sosial merupakan salah satu kegiatan percontohan program quick wins presisi TW III yang merupakan penyederhanaan program presisi yang telah dicanangkan kapolri.

‘’Tujuan program ini adalah meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri karena kepercayaan menjadi modal penting untuk melakukan transformasi dan menggerakkan reformasi Polri di semua aspek dan semua tingkatan kearah yang lebih baik,’’ terangnya. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan