Tinggalkan Liverpool, Fabinho Gabung Klub Arab Sauid Al-Ittihad

JABAR EKSPRES – Gelandang asal Brasil, Fabinho, telah menandatangani kontrak tiga tahun dengan klub Arab Saudi, Al-Ittihad, setelah pindah dari Liverpool pada hari Selasa (1/8).

Pemain berusia 29 tahun itu tidak masuk dalam daftar pemain Liverpool untuk tur pra-musim ke Jerman dan Singapura setelah Al-Ittihad mengajukan penawaran sebesar £40 juta sekitar Rp 775 miliar untuknya.

Fabinho akan bergabung dengan Karim Benzema dan N’Golo Kante di Al-Ittihad.

Dia bergabung dengan Liverpool dari Monaco pada tahun 2018 dan membuat 219 penampilan untuk Setan Merah, memenangkan Liga Champions, Liga Premier, Piala FA, Piala Liga, dan Piala Dunia Antarklub.

BACA JUGA : Al Hilal Berikan Penawaran Fantastis untuk Victor Osimhen Setelah Gagal Dapatkan Mbappe

“Saya meninggalkan rumah hari ini. Saya telah mengenakan seragam ini selama 5 tahun, seragam yang selalu saya kenakan dengan penuh kehormatan dan kebahagiaan,” tulis Fabinho di Twitternya.

“Sejak hari pertama saya di Liverpool, saya disambut oleh semua orang. Dalam 5 tahun terakhir, saya telah berkembang sebagai pemain, sebagai seorang pria, saya telah mewujudkan impian saya… Dengan seragam ini, saya telah memenangkan setiap gelar yang bisa dimenangkan oleh seorang pemain. bisa bermimpi.” tambahnya

Kepergiannya terjadi setelah kapten Liverpool Jordan Henderson mengakhiri masa baktinya selama 12 tahun di Anfield pekan lalu, pindah ke Arab Saudi untuk bermain untuk Al-Ettifaq asuhan Steven Gerrard.

BACA JUGA : Hasil Epik MU Vs Dortmund!! Dortmund Kalahkan MU Dalam Laga Pramusim

Rekan senegara Fabinho, Roberto Firmino, juga meninggalkan Liverpool untuk bergabung dengan Al-Ahli pada awal bulan ini.

Sebelumnya, Liverpool juga melepas Naby Keita, Alex Oxlade-Chamberlain dan James Milner dengan status bebas transfer sejak akhir musim lalu.

Namun, The Reds sendiri sudah memperkuat lini tengah dengan mendatangkan Alexis Mac Allister dari Brighton dan Dominik Szoboszlai dari RB Leipzig.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan