Kodim 0610/Sumedang Bersama Forkopimcam, FKPPI dan Mahasiswa Lakukan Penghijauan di Sumedang

Jabar Ekspres – Komando Distrik Militer (Kodim) 0610 Sumedang bersama dengan organisasi masyarakat atau Ormas Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI/Polri (FKPPI), Mahasiswa dan elemen masyarakat telah melakukan kegiatan penghijauan, Selasa, 1 Agustus 2023.

Bertempat di lingkungan Parigi Kelurahan Pasanggrahan Baru kecamatan Sumedang Selatan, kegiatan diawali dengan apel bersama dan dihadiri langsung oleh Dandim 0610 Sumedang Letkol Kav. Christian Gordon Rambu, diikuti juga oleh Kadis Hutbun, Forum koordinasi pimpinan di kecamatan (Forkopimcam) Sumedang Selatan, Dekan Unsap, Ketua Cabang GM FKPPI Leli Sutarli, Mahasiswa serta para Penyuluh kehutanan, Sakawira.

BACA JUGA: 20 Anak Stunting di Desa Cikole Dapat Bantuan Nutrisi dari Kodim 0610 Sumedang

Dandim Sumedang Letkol Kav. Christian Gordon Rambu M.Si(Han) melalui Perwira Staf Teritorial Kodim Kapten Inf. Wawan Syarifudin mengatakan, bahwa penyelenggaraan program pembinaan lingkungan hidup ini diharapkan dapat membantu Pemerintah Daerah dalam melaksanakan gerakan menjaga dan melestarikan Lingkungan Hidup khususnya dalam kegiatan penghijauan.

“Dengan kegiatan penghijauan ini, kita dapat mengurangi dampak kerusakan lingkungan yang dapat mengakibatkan bencana alam di Kabupaten Sumedang khususnya di Kecamatan Sumedang Selatan,” ucap Pasiter,

Pasoter menegaskan, bahwa tujuan utama dari kegiatan penanaman sebanyak 500 pohon, diantaranya adalah pohon Rambutan, mangga, terembesi, picung dan alpukat. Hal itu demi terjaganya kelestarian lingkungan, demi keselarasan, keserasian dan keseimbangan antara fungsi dan pemanfaatannya sekaligus terkendalinya pemanfaatan sumber daya secara bijaksana dan untuk mengendalikan polusi udara maupun banjir.

“Saya ingin mengajak seluruh komponen masyarakat untuk selalu menjaga kelestarian lingkungan hidup guna menjamin kelangsungan makhluk hidup serta kelestarian ekosistem dengan harapan tercapai keselarasan dan keseimbangan lingkungan hidup untuk diwariskan kepada anak cucu kita,” tambahnya,

BACA JUGA: Anggota Koramil 1006/Rancakalong Bantu Pembuatan Pondasi Kantor UPK Desa Nagarawangi

Melalui kegiatan ini juga Pasiter berharap agar seluruh komponen masyarakat mampu merapatkan barisan untuk bersama-sama menyamakan visi maupun persepsi dalam menjaga lingkungan hidup.(mg11)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan