KG Mobility Rilis SUV Listrik, Yuk Intip Tampilan dan Bocoran Speknya!

JABAR EKSPRES- KG Mobility, sebelumnya dikenal sebagai SsangYong Motor Co., mengumumkan rencananya untuk merilis SUV listrik Torres EVX di pasar Korea Selatan pada bulan September guna memperkuat lini produk mereka.

Torres EVX SUV listrik  akan menjadi model kedua yang menggunakan tenaga baterai dari KG Mobility setelah Korando Emotion yang diperkenalkan di pasar Korea pada bulan Februari 2022.

Dilengkapi dengan sistem baterai lithium iron phosphate, mobil ini memiliki kemampuan untuk menempuh perjalanan lebih dari 420 kilometer dengan satu kali pengisian daya, seperti yang diumumkan oleh perusahaan tersebut melalui siaran berita Yonhap pada hari Senin (31/7).

Baca juga: BMW akan Menjual Mobil Listrik Harga Murah di Tahun ini

Meskipun KG Mobility telah mengekspor model Korando Emotion, model kendaraan listrik pertama mereka tidak tersedia di pasar Korea Selatan karena masalah pasokan baterai.

Model Torres EVX E5 diperkirakan akan memiliki harga sekitar 49 hingga 50 juta won (sekitar Rp578 juta hingga Rp590 juta) tergantung pada pilihan spesifikasinya, sedangkan Torres EVX E7 akan dijual dengan harga 51 hingga 52 juta won (sekitar Rp601 juta hingga Rp613 juta).

Baca juga:  Simak Skema Baru Kendaraan Listrik Mobil, Motor hingga Bus

Dengan adanya subsidi pemerintah Korea Selatan, diperkirakan model Torres EVX akan tersedia dengan harga kurang dari 40 juta won (sekitar Rp472 juta). KG Mobility berencana untuk mengumumkan harga dan detail lainnya mengenai mobil listrik ini dalam waktu mendatang.

Saat ini, jajaran mobil SUV dari produsen tersebut terdiri dari Tivoli, Korando, Rexton, Rexton Sports, dan Torres. Selama periode Januari hingga Juni, penjualan KG Mobility telah meningkat sebesar 37 persen menjadi 64.965 unit kendaraan dari 47.589 unit pada tahun sebelumnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan