Kalah dari Viktor Axelsen, Jonatan Christie Keluar Sebagai Runner Up di Japan Open 2023

JABAR EKSPRES – Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie finis di posisi kedua di Japan Open untuk kedua kalinya, setelah bermain di babak final di Tokyo, Jepang, Minggu (30/7).

Jonatan, yang menjadi satu-satunya wakil Indonesia di final BWF dengan nomor Super 750, tidak mampu menghentikan dominasi luar biasa dari wakil Denmark sekaligus pemain nomor satu dunia Viktor Axelsen pada laga tunggal putra yang berakhir dengan skor 7-21, 18-21.

“Pertama-tama saya ucapkan syukur alhamdulillah atas hasil yang diberikan Tuhan kepada saya di Japan Open ini. Memang saya harus menerima posisi kedua di sini, tapi saya rasa catatan saya sudah cukup bagus.” ujar Jonatan seperti dikutip dari keterangan resmi PBSI.

BACA JUGA : Jelang Piala Dunia U-17, FIFA sedang Inspeksi Kelaikan Stadion Si Jalak Harupat

Jonatan yang saat ini berada di peringkat 9 dunia, mengaku banyak belajar dari pertandingan terakhirnya melawan pemain terbaik dunia tersebut.

“Ada beberapa hal yang perlu diperbaiki, terutama saat melawan Viktor (Axelsen). Ada poin-poin yang bisa saya ambil dari pertandingan tadi untuk saya pelajari di Jakarta,” ujar Jonatan.

Di game pertama, Jonatan mengatakan taktiknya tidak berjalan dengan baik dan pengembaliannya membuat lawan mudah menyerang. Akibatnya, ia tidak bisa keluar dari tekanan.

“Di game kedua, saya mencoba untuk lebih agresif, karena di game pertama Viktor jarang dapat serangan yang bagus. Tapi sekali lagi, ada beberapa poin yang masih harus diperbaiki,” ujar Jonatan.

BACA JUGA : Gagal Menjadi Juara Japan Open 2023, Jonatan Christie Tetap Dapatkan Hadiah Besar sebagai Runner Up

“Tidak mudah bertanding dengan dia, harus siap untuk lebih capek dan sabar,” tambahnya.

Malam ini Jonatan akan langsung terbang ke Sydney untuk bertanding di Australia Open pekan depan. Ia berharap bisa memulihkan diri sebaik mungkin untuk bisa tampil positif di Negeri Kanguru.

“Yang terpenting saya pulih dengan baik, apalagi saya langsung bertemu Kento Momota (Jepang). Semoga saya masih bisa berfungsi maksimal setelah menggunakan kondisi saya minggu ini,” ujarnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan