Antusiasme Masyarakat Solo Menyambut FIBA Basketball World Cup 2023

JABAR EKSPRES – Fiba Basketball World Cup 2023 menjadi suatu momen yang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat Kota Solo, Jawa Tengah, dan seluruh Indonesia. Antusiasme masyarakat terlihat jelas dalam acara sosialisasi yang berlangsung di Solo Techno Park, Surakarta, yang dihadiri oleh Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka. Ia menyatakan dukungannya atas digelarnya acara internasional ini yang akan dimulai pada tanggal 25 Agustus di Jakarta.

Baca Juga: Kontrak Jaylen Brown, Dampak Perpisahan dengan Marcus Smart!

Panitia penyelenggara Fiba Basketball World Cup 2023 telah melakukan sosialisasi di berbagai kota di Indonesia melalui trophy tour dan pertandingan bola basket 3X3. Solo menjadi kota pertama yang beruntung menjadi tuan rumah kegiatan ini, dan antusiasme masyarakat Solo terhadap kegiatan ini sungguh luar biasa.

“Indonesia menjadi tuan rumah Fiba Basketball World Cup 2023 disambut luar biasa oleh masyarakat Solo. Kami pilih Solo sebagai tempat yang pertama dilakukan dan ternyata antusias masyarakat luar biasa,” kata Agus. Dikutip Jabar Ekspres dari Antaranews.

Trophy tour kemudian akan melanjutkan perjalanan ke Denpasar Bali, Surabaya, dan akhirnya berakhir di Jakarta. Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, diharapkan masyarakat semakin banyak yang tahu bahwa Indonesia akan menjadi tuan rumah turnamen bola basket kelas dunia yang menampilkan pemain-pemain hebat dari seluruh penjuru dunia.

Perhelatan tersebut akan berlangsung di Stadion “Indonesia Arena” Jakarta, yang merupakan sebuah fasilitas modern berkelas internasional dengan kapasitas penonton lebih dari 15.250 orang. Jakarta akan menjadi tuan rumah pertandingan babak penyisihan Grup G dan H, yang akan diikuti oleh delapan negara, termasuk juara bertahan Spanyol, Kanada, Prancis, Pantai Gading, Latvia, Libanon, Brasil, dan Iran.

Selain menjadi momen untuk memperkenalkan Fiba Basketball World Cup kepada masyarakat, kegiatan ini juga dijadikan kesempatan untuk menginspirasi anak-anak dengan memberikan impian bahwa suatu hari nanti Indonesia dapat mencapai prestasi tingkat dunia dalam olahraga bola basket. PP Perbasi (Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia) berusaha menggerakkan anak-anak untuk memiliki target dan mimpi, serta menunjukkan bahwa melalui kerja keras dan latihan yang tepat, mereka juga dapat mencapai level internasional.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan