Asia Afrika Festival 2023 Resmi Digelar, Ema Sumarna: Animo Masyarakat Tinggi

Jabar Ekspres – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung kembali menggelar kegiatan Asia Afrika Festival (AAF) 2023, di sepanjang Jalan Asia Afrika, Kota Bandung.

Kegiatan tahunan yang sempat terhenti akibat Covid 19 kemarin, Pelaksana harian (Plh) Walikota Bandung, Ema Sumarna menyebut, Asia Afrika Festival 2023 merupakan kegiatan ke-68 yang diselenggarakan oleh Pemkot Bandung dengan melibatkan beberapa negara di benua Asia dan Afrika.

BACA JUGA: Festival Asia Afrika 2023, Solidaritas dari Kota Bandung untuk Dunia

“Mungkin untuk tahun ini jumlahnya tidak sebanyak beberapa tahun lalu (perwakilan negara yang hadir), wajar saya pikir ini masa recovery (dari COVID-19). Tetapi dengan kedatangan ada 17 negara dan ada 6 (negara) yang ikut dalam kegiatan karnaval (AAF 2023), itu sudah menujukan satu hal yang positif,” ujarnya kepada wartawan di Hotel Savoy Homan, Jl. Asia Afrika, Kota Bandung, Sabtu (29/7).

Selain melibatkan beberapa negara di Asia dan Afrika, Ema juga menjelaskan bahwa kegiatan ini juga turut menghadirkan sejumlah daerah lain di luar Kota Bandung, maupun Jawa Barat (Jabar).

“Jadi bukan hanya dari luar negeri (Asia Afrika), ternyata di dalam event ini juga ada beberapa kabupaten kota yang turut hadir, diantaranya dari Tuban, bahkan dari daratan Kalimantan. Selain itu, tentunya komunitas yang ada di Kota Bandung juga,” katanya

BACA JUGA: Sambut Hut RI, Kampung Karuhun Sediakan Tiket Gratis untuk yang Bernama Agus

Maka dengan mengangkat tema “Universe of Creative Culture”, Ema berharap AAF tahun ini dapat menjadi hiburan masyarakat khususnya Kota Bandung..

“Animo masyarakat tahun ini cukup tinggi. Indeks kebahagiaan masyarakat dan juga kami yakin ini akan memberikan kontribusi pergerakan ekonomi di Kota Bandung, hotel-hotel di Bandung akan kembali penuh, restoran di Kota Bandung juga kembali penuh,” pungkasnya (San)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan