TNI Hadir Dalam Penilaian Lomba Posyandu Tingkat Provinsi di Kecamatan Cisitu Sumedang

JABAR EKSPRES  – TNI hadir untuk monitoring dan mendamping kegiatan klarifikasi lapangan Lomba Posyandu Juara 2023 di Desa Cimarga, Kecamatan Cisitu, Kabupaten Sumedang, Jumat 28 Juli 2023, siang.

Babinsa Desa Cimarga Sertu Rahman menuturkan, bahwa kegiatan pendampingan ini merupakan bentuk dukungan serta memberikan semangat kepada masyarakat binaan, terutama para pengurus Posyandu.

BACA JUGA: Atlet Panahan Bocil Bersama Wabup Sumedang Jadi Pembuka Peresmian Perwosi

Menurutnya, posyandu merupakan lembaga kemasyarakatan yang menjadi wadah partisipasi masyarakat dalam peningkatan kesehatan khususnya ibu dan anak, senantiasa diharapkan dapat terus berkembang dan berperan sesuai dengan tuntutan permasalahan dan pelayanan di masyarakat.

“Kita ketahui bersama bahwa Posyandu Sari Bugenvil 1 yang sudah berstrata mandiri ini akan menjadi modal kita untuk dapat memenuhi kriteria juara sesuai dengan apa yang menjadi poin-poin dalam penilaian richeking ini. Bisa kita lihat dukungan sarana dan prasarananya sudah sangat baik dan semua ini merupakan hasil swadaya masyarakat,” tutur Sertu Rahman kepada Jabar Ekspres di lokasi.

Senada dengan ungkapan Danramil 1011 Situraja Kapten Arh Rusnendi mengungkapkan, bahwa peran aktif Babinsa sebagai pelaksana satuan kewilayahan diharapkan dapat memberikan dampak positif serta kemajuan diwilayah binaan.

BACA JUGA: TNI Beri Peringatan Akun Youtube @updateterkini9121 Hentikan Penyebaran Hoax!

“Tentunya suatu kebanggaan Posyandu Sari Bugenvil 1 Desa Cimarga, Kecamatan Cisitu dapat mewakili Kabupaten Sumedang. Kedepannya, diharapkan dapat terus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dalam mempersiapkan sumber daya manusia yang unggul sejak dini,” pungkasnya.

Demikian, kegiatan tersebut dihadiri oleh Kabid KPPM Dinkes Kabupaten Sumedang Sdri. Lisa Avianty, M.K.M beserta Tim penilai, Camat Cisitu Sdr. H. Edi Wahyu S.I.P, M.S.I, Danpos Cisitu diwakili oleh Babinsa Cimarga, Kepala Puskesmas Cisitu Sdr. Roni S.K.M, Kepala Desa Cimarga Sdr. Opan Sopandi, Kepala Desa se Kecamatan Cisitu, Bhabinkamtibmas Desa Cimarga Bripka Cecep Reza,Babinsa Desa Cimarga Sertu Rahman, Ketua PKK Kec.amatan Cisitu, Ketua PKK Desa Se Kecamatan Cisitu, Para Kader Posyandu se- Desa Cimarga. (Mg11)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan