Viral di Twitter Istilah ‘Cegil’, Bermakna Perilaku Wanita yang Red Flag?

JABAR EKSPRES – Kini ada istilah yang sedang mencuri perhatian di jagat media sosial, yakni “cegil.” Istilah ini tengah viral di Twitter dan TikTok.

“Cegil” adalah bahasa gaul yang kerap digunakan oleh para pengguna media sosial Twitter ketika mereka merasa terkait atau “relate” dengan situasi tertentu, terutama bagi kaum hawa.

Tapi, di balik kemasyhuran istilah ini, ada banyak tafsiran yang berbeda dari “cegil” yang mengandung nuansa problematik.

Akronim “Cegil” sebenarnya merupakan singkatan dari “Cewek Gila.” Namun, arti kata ini bisa bermacam-macam tergantung dari konteksnya.

BACA JUGA: Dari Burung Biru Ke X, Berikut Sejarah Logo Twitter Oleh Elon Musk!

Beberapa pengguna sering menghubungkan istilah “cegil” dengan sikap seseorang yang cenderung menimbulkan masalah.

Ini bisa meliputi perubahan suasana hati yang drastis, perilaku obsesif, tindakan agresif, atau pun ciri-ciri perilaku “red flag” yang memicu kekhawatiran.

Di sisi lain, “cegil” juga menjadi kode bagi mereka yang cenderung lebih perasa dan emosional saat mendengarkan lagu-lagu dari beberapa penyanyi tertentu, seperti NIKI, Taylor Swift, atau Lana Del Ray.

Sebagian pengguna merasa bahwa lagu-lagu dari ketiga penyanyi ini sangat emosional dan sering terkait dengan kisah-kisah percintaan dalam hidup mereka.

BACA JUGA: Kominfo Blokir Laman Resmi Twitter X.com, Alasannya Pernah Dipakai Situs Lain

Tak bisa dipungkiri, “cegil” adalah istilah yang tengah populer di dunia maya, tetapi kita harus ingat bahwa penggunaan bahasa gaul seperti ini dapat memiliki dampak yang berbeda pada setiap orang.

Hal yang perlu diingat adalah pentingnya menghormati perbedaan dan memahami makna di balik setiap istilah, sehingga kita dapat berkomunikasi secara bijaksana dan tidak menyakiti perasaan orang lain.

Semoga “cegil” dan istilah yang lagi viral di Twitter dan lainnya dapat digunakan dengan penuh kesadaran dan empati dalam berinteraksi di dunia maya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan