Pindah ke Al-Ettifaq, Henderson Sampaikan Pesan Perpisahan untuk Liverpool

Jabar Ekspres – Kapten Liverpool, Jordan Henderson, telah mengirimkan pesan perpisahan menyentuh kepada para pendukung klub di Merseyside pada Kamis (27/7) sebelum kepindahannya ke klub Arab Saudi, Al-Ettifaq.

Gelandang Inggris berusia 33 tahun ini akan mengakhiri kariernya selama 12 tahun di Anfield, tempat dia meraih banyak trofi dalam kompetisi domestik dan internasional. Dia akan bersatu kembali dengan mantan rekannya di Liverpool, Steven Gerrard, yang saat ini menjadi pelatih di Al-Ettifaq.

BACA JUGA: Prioritaskan Keluarga, Aidil Sharin Mengundurkan Diri Sebagai Pelatih Persikabo 1973

Dalam videonya, Henderson menambahkan bahwa dia merasa sangat emosional saat mengunjungi ruang ganti pemain Liverpool untuk terakhir kalinya, dan dia merasa terhormat menjadi kapten klub Liga Premier Inggris tersebut.

“Menjadi kapten Liverpool Football Club adalah salah satu kehormatan terbesar dalam hidup saya.”

“Sejak saya menjadi kapten, saya selalu berusaha untuk berperilaku sebagaimana mestinya sebagai kapten Liverpool.”

“Terima kasih telah memberi saya kesempatan menjadi bagian dari klub ini, dan terima kasih atas dukungan Anda di saat-saat baik dan buruk.”

Di bawah kepemimpinan Henderson, Liverpool berhasil meraih gelar Liga Premier Inggris pertama mereka dalam tiga dekade terakhir pada tahun 2020, setahun setelah meraih gelar Liga Champions.

Namun, sekarang Henderson telah memutuskan untuk bergabung dengan Gerrard di Al-Ettifaq setelah kabar tentang tawaran kontrak senilai 700.000 poundsterling per pekan (sekitar Rp13,6 miliar) yang dia terima.

Liverpool juga diharapkan menerima dana sebesar 12 juta poundsterling (sekitar Rp233 miliar) dari transfer tersebut.

BACA JUGA: Ingin Boyong Mbappe, Al Hilal Ajukan Tawaran Fantastis!

Henderson bergabung dengan Liverpool dari Sunderland pada tahun 2011 dan kemudian mengambil alih jabatan kapten dari Gerrard pada tahun 2015.

Selama 12 tahun bermain untuk Liverpool, Henderson telah tampil sebanyak 492 kali dan mencetak 33 gol. Di level internasional, dia telah bermain dalam 77 pertandingan dan mencetak 3 gol sejak debutnya untuk timnas senior Inggris pada tahun 2010.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan