Fitur Baru TikTok Bisa Posting Teks Panjang, Mirip Instagram Stories!

JABAR EKSPRES – Fitur posting teks di TikTok telah diluncurkan baru-baru ini. Melalui fitur terbaru ini, pengguna TikTok bisa membagikan konten tertulis dalam bentuk cerita, lirik, puisi, resep masakan, dan lainnya.

Namun, banyak yang menilai jika fitur baru TikTok ini mirip dengan Instagram Stories dan fitur di Twitter.

TikTok menyebut jika fitur ini merupakan cara baru agar pengguna platform populer itu dapat lebih bebas dan ekspresif dalam mengeluarkan ide serta kreativitas mereka.

Pengguna bisa lebih luas mengeksplor konten yang ingin mereka buat, misalnya dengan cara membubuhkan kreativitas tertulis di komentar, keterangan, maupun video.

Baca Juga: TikTok Luncurkan Fitur Posting Teks, Simak Cara Membuatnya!

Fitur terbaru ini bisa menjadi opsi tambahan bagi para konten kreator TikTok, sehingga lebih mudah dalam membagikan ide, pendapat, maupun ceritanya.

Selain itu, pengguna TikTok juga dapat menyematkan stiker, audio, tag, hingga latar belakang pada konten yang dibuat oleh mereka. Konten kreator juga dapat melakukan duet dengan pengguna lainnya.

Para konten kreator di TikTok semakin dipermudah dengan hadirnya fitur format teks ini untuk memperoleh pendapatan dan meluangkan kreativitas mereka.

Batas karakter yang dapat digunakan pada fitur ini yakni sebanyak 1.000 karakter. Meski begitu, konten kreator tetap bisa membuat konten dengan teks yang panjang.

Menariknya lagi, sama dengan konten-konten lainnya, dengan fitur posting teks pengguna juga tetap bisa menyimpannya melalui draf, melakukan edit untuk diunggah nanti, hingga menghapusnya.

Baca Juga: Viral ‘Risky Text’ di TikTok, Apa Itu? Begini Penjelasannya

Untuk menggunakan fitur terbaru dari TikTok ini, kamu bisa menyimak langkah-langkah di bawah ini.

Cara Gunakan Fitur Posting Teks di TikTok

  • Buka aplikasi TikTok di perangkat kamu
  • Kemudian buka halaman kamera atau ikon ‘+’ di bagian tengah bawah
  • Selanjutnya pilih teks dari beberapa opsi format lainnya seperti foto, video, dan teks
  • Mulai tuliskan sesuatu untuk membuat konten
  • Kamu juga bisa menentukan jenis, ukuran dan warna font
  • Jika sudah masuk ke halaman pengunggahan, tambahkan berbagai format lainnya seperti stiker, suara, hingga latar belakang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan