Demi Pemilu 2024 yang Kondusif, Kesbangpol Kota Bandung Beri Pendidikan Politik

JABAR EKSPRES – Dalam menyongsong Pemilu 2024 yang telah di depan mata, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Bandung melakukan pendidikan politik untuk masyarakat di Hotel Horison, Kota Bandung pada Kamis, 27 Juli 2023.

Kegiatan ini diikuti oleh 201 peserta yang merupakan bagian Forum RW Kota Bandung, mulai dari tingkatan RW, Kecamatan, bahkan Kota Bandung.

Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat menjadi salah satu upaya untuk menyukseskan penyelenggaraan pemilu di Kota Bandung, seperti yang telah terjadi pada tahun 2019.

“Saya pikir, capaian kita di Pemilu 2019 (partisipasi pemilih mencapai 87 persen) merupakan hal yang luar biasa. Kita berharap adanya pendidikan politik seperti ini dapat mempertahankan hal tersebut,” kata Ema Sumarna, dikutip dari Pemkot Bandung.

BACA JUGA: Pemilu 2024 di Depan Mata, 2200 Satlinmas Dikukuhkan Pemkot Bandung

Selain menjaga tren partisipasi peserta pemilu agar tetap tinggi, Ema Sumarna berharap pendidikan politik ini dapat memberikan pembelajaran ke masyarakat untuk menjalankan Pemilu dan Pilkada 2024 nanti dengan suasana yang kondusif.

“Perbedaan dalam memilih figur calon pemimpin adalah hal yang wajar. Tetapi saya ingatkan agar kita tetap menjalankan Pemilu dan Pilkada dalam suasana keakraban dan penuh harmonis,” pesannya.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Plh Wali Kota Bandung, Bambang Sukardi selaku Kepala Kesbangpol Kota Bandung berharap agar partisipan Pemilu 2024 nanti tetap tinggi. Selain itu, pendidikan politik yang diadakan oleh pihaknya ini diharapkan dapat menjadi pembelajaran bagi masyarakat dan dapat diterapkan nantinya.

“Tentunya ini dalam rangka mewujudkan iklim politik yang sehat dan berkualitas, serta mewujudkan Kota Bandung yang unggul, nyaman, sejahtera, juga agamis,” tutur Bambang Sukardi. (*)

BACA JUGA: Sah! DPT Kota Bandung 1,872 Juta Pemilih

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan