Duta Safety Riding Dari SMK Mitra Industri MM2100 Ikuti Safety Riding Camp 2023

JABAR EKSPRES – Perwakilan Duta Safety Riding dari SMK Mitra Industri MM2100, Cikarang, yang juga merupakan sekolah binaan PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku Main Dealer Sepeda Motor dan Suku Cadang Honda di Jawa Barat, kembali mengikuti kegiatan Safety Riding Camp (SR Camp) 2023 yang diselenggarakan oleh PT Astra Honda Motor (AHM).

Kegiatan ini juga diikuti oleh duta safety riding dari sekolah binaan lainnya setingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) untuk meningkatkan kompetensi dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara. Perwakilan generasi muda ini mengikuti beragam rangkaian acara dan puncak pelatihan digelar di Astra Honda Motor Safety Riding & Training Center (AHM SRTC), Cikarang – Jawa Barat (25-27/7).

BACA JUGA: Liburan Seru bersama Honda CB150X di Camping Ground Nyampai Ranca Bali

SR Camp berupaya menghasilkan duta yang kompeten dan berkomitmen mendukung gerakan kampanye keselamatan melalui pola pikir yang mengutamakan berlalu lintas aman dan nyaman. Hal ini diwujudkan dengan patuh pada regulasi, penggunaan safety gear yang lengkap, dan memastikan untuk mengendarai sepeda motor dalam kondisi prima.

Para peserta SR Camp mendapatkan berbagai ilmu yang bermanfaatkan dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara. Selain itu, ilmu keterampilan berkendara anak-anak muda ini dikalibrasi secara praktik dan teori dengan tema ajar utama yakni potensi bahaya saat berkendara sepeda motor di jalan raya. Seluruh materi ajar diberikan sebagai langkah untuk memperkuat kemampuan para duta Safety Riding dalam mengedukasi keselamatan berkendara di Safety Riding Lab Astra Honda.

Sepanjang gelaran SR Camp, para peserta duta safety riding Astra Honda dilatih langsung oleh instruktur Safety Riding PT Astra Honda Motor (AHM). Pelatihan meliputi berbagai aspek keterampilan dasar berkendara yakni teknik pengereman, teknik menikung dan teknik keseimbangan dengan sepeda motor. Para peserta juga diajari cara melakukan pengamatan kondisi lalu lintas, lingkungan dan pengendara sesuai dengan aturan lalu lintas, rambu dan marka jalan. Mereka dilatih membuat analisa potensi bahaya melalui materi, diskusi, tanya jawab dari gambar dan video, hingga simulasi menggunakan Honda Riding Trainer (HRT).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan