Asia Africa Festival 2023 Hadir Lagi, Jalan Asia Afrika Akan Ditutup 29 Juli

JABAR EKSPRESAsia Africa Festival 2023 akan hadir kembali di Bandung setelah kurang lebih 2 tahun tak menggelar acara budaya ini.

Parade Seni Budaya di Asia Africa Festival (AAF) 2023 digelar pada Sabtu, 29 Juli 2023 mendatang dan hanya dilaksanakan satu hari saja.

Diketahui Jalan Asia Afrika menjadi jalan utama penyelenggaraan AAF, sehingga jalan tersebut akan ditutup selama festival berlangsung.

Adapun pelaksanaa AAF 2023 di sepanjang Jalan Asia-Afrika mulai pukul 14.00 hingga 17.00 WIB.

Ema Sumarna menjelaskan bahwa pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian untuk membahas terkait pengalihan arus lalu lintas ketika kegiatan digelar.

“Koordinasi sudah dilakukan oleh Disbudpar dan kepolisian. Sudah sepakat juga untuk mengalihkan arus lalu lintas nanti akan seperti apa,” kata Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna di Bandung.

Kepala Bidang Produk Budaya dan Kesenian Pertama Disbudpar Kota Bandung, Ratnarahayu Pitriyati juga mengatakan pihaknya saat ini sedang memastikan kembali dengan pihak kepolisian terkait pengaturan arus lalu lintas di sekitar Jalan Asia Afrika.

Ia juga menjelaskan tentunya ketika jalan ditutup, akan ada rekayasa lalu lintas antara Kepolisian dengan Dishub Kota Bandung.

BACA JUGA: Pasca Vakum 3 Tahun, Asia Afrika Festival Kembali Digelar di Bandung Akhir Juli 2023

AAF sebagai Bentuk Peringatan Sejarah Konferensi Asia Afrika

Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna menyebutkan AAF 2023 akan diikuti oleh peserta dari negara tetangga dan juga kabupaten kota lain.

Pemerintah Kota Bandung menaruh harapan baik dengan digelarnya Asia Africa Festival agar potensi yang dimiliki Bandung bisa ikut diperkenalkan lewat acara tersebut.

Ema Sumarna menyampaikan ada empat hingga lima negara yang akan berpartisipasi dalam Asia Africa Festival 2023.

Asia Africa Festival menjadi acara yang digelar dengan tujuan sebagai bentuk peringatan peristiwa bersejarah KAA (Konferensi Asia Afrika).

BACA JUGA: Asyik! Asia Africa Festival 2023 Bakal Digelar 29 Juli 2023, Ada Apa Aja?

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan