7 Ide Kostum Pawai 17 Agustus 2023 Gampang Dicari di Rumah dan Unik

JABAR EKSPRES – Simak 7 ide kostum pawai 17 Agustus yang gampang dicari di rumah dan tentunya unik untuk dipakai.

Hari Ulang Tahun Republik Indonesia tinggal menghitung hari lagi. Biasanya untuk memperingati HUT RI pada 17 Agustus banyak digelar berbagai perlombaan hingga pawai mengelilingi desa.

Pawai atau karnaval ini biasanya setiap orang yang ikut akan mengenakan kostum yang menarik dan unik.

Berikut di bawah ini ada ide kostum untuk 17 Agustus 2023 nanti yang mudah dicari di rumah dan tentunya unik untuk referensimu.

7 Ide Kostum Pawai 17 Agustus 2023 Gampang dan Unik

Bagi kamu yang tak mau ribet dan ingin mencari kostum yang ada di rumah, bisa memilih ide kostum pawai untuk 17 Agustus 2023 berikut ini:

1. Kostum ibu-ibu dasteran

Kostum ibu-ibu rupanya sangat mudah ditemukan, apalagi jika kamu ingin mengangkat tema kostum ibu-ibu yang pandai memasak bisa sekaligus membawa peralatan dapur untuk meramaikan pawai 17 Agustus.

Selain menggunakan daster, bisa juga dengan tema ibu-ibu lainnya misalnya ibu-ibu muslimah, ibu-ibu sosialita, ibu-ibu antar sekolah, ibu-ibu posyandu dan sebagainya.

Kamu dapat cosplay menjadi pemeran ibu-ibu dari berbagai sisi yang unik dan sering dijumpai di sekitar kita.

BACA JUGA: Ide Lomba 17 Agustus yang Seru dan Variatif untuk Merayakan Kemerdekaan!

2. Kostum tema pejuang kemerdekaan

Kostum tema pejuang kemerdakaan juga cukup mudah, kamu bisa mengenakan celana dan baju yang tampak seperti seorang pejuan zaman dulu.

Dengan membawa tongkat dan bendera merah putih, agar kamu semakin terlihat seorang pejuang.

3. Kostum superhero

Banyak superhero yang bisa menjadi inspirasi kostum kamu di pawai 17 Agustus nanti, misalnya ada superman, batman, spiderman, dan masih banyak lagi.

Kamu bisa memilih warna baju yang hampir mirip dengan karakter superhero dan membuat ciri khas yang menonjol dari setiap hero. Misalnya batman dengan setengah topeng hitamnya.

4. Kostum dari bahan daur ulang yang layak pakai

Bahan daur ulang juga bisa menjadi referensimu untuk ide kostum 17 Agustus. Misalnya kamu bisa membuat baju rompi dari koran, rok dan sebagainya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan