Pertamina Resmi Luncurkan Pertamax Green 95: Cocok untuk Beberapa SPBU Pilihan!

JABAR EKSPRES – Penasaran dengan kabar terbaru dari Pertamina, Sahabat Pembaca? Senin kemarin, PT Pertamina (Persero) mengumumkan peluncuran resmi BBM Pertamax Green 95 dengan harga menarik, hanya Rp13.500 per liter. Kabar baiknya, bahan bakar unggulan ini sudah dapat ditemukan di 15 SPBU terpilih, termasuk 5 SPBU di DKI Jakarta dan 10 SPBU di Surabaya.

Bagi pengguna kendaraan di wilayah Jakarta, SPBU MT Haryono, SPBU Fatmawati 1, SPBU Fatmawati 2, SPBU Lenteng Agung, dan SPBU Sultan Iskandar Muda Kebayoran sudah siap menyajikan Pertamax Green 95. Sementara itu, bagi teman-teman di Surabaya, ada banyak pilihan SPBU yang menyediakan bahan bakar ini, seperti SPBU Jemursari, SPBU Soetomo, SPBU Mulyosari, SPBU Merr, SPBU Ketintang, SPBU Karang Asem, SPBU Mastrip, SPBU Citra Raya Boulevard, SPBU Juanda, dan SPBU Buduran.

Baca Juga: Gahar! Inilah Spesifikasi ‘Pindad Maung’ Mobil Teranyar Rilisian PT Pindad!

Tak hanya harganya yang menggiurkan, Pertamax Green 95 juga menawarkan manfaat sebagai campuran Pertamax dengan etanol 5 persen dan memiliki angka oktan 95. Etanol ini berasal dari bahan nabati molases tebu, yang merupakan salah satu langkah ramah lingkungan.

Ingin tahu apakah mobil-mobil impian Anda bisa “minum” Pertamax Green 95? Yuk, simak daftarnya! Mobil-mobil seperti Toyota Avanza, Veloz, Rush, Agya, dan Calya siap menyambut bahan bakar ramah lingkungan ini. Jangan khawatir, Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross juga turut meramaikan pesta Pertamax Green dengan campuran hingga 10 persen.

Daihatsu, sebagai salah satu pionir mobil ramah lingkungan, juga memiliki mobil-mobil dengan teknologi terkini. Mobil-mobil seperti Rocky, Ayla, Sigra, Xenia, Terios, Sirion, Luxio, dan Gran Max sudah kompatibel dengan Pertamax Green, baik dengan kandungan etanol 5 persen atau 10 persen.

Honda juga tak mau ketinggalan dalam tren mobil ramah lingkungan. Mobil-mobil andalannya, seperti Brio, HR-V, BR-V, WR-V, City Hatchback, Civic, Civic Type R, CR-V, City, Mobilio, dan Accord, juga sudah dirancang untuk memakai bioetanol. Kabar gembira ini langsung disampaikan oleh pihak Honda, dan mereka berjanji bahwa mobil-mobil Honda di Indonesia saat ini sudah sepenuhnya kompatibel dengan Pertamax Green yang memiliki kandungan etanol E5.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan