Fitur Cek Fakta Shopee Resmi Diluncurkan untuk Berantas Penipuan, Ini Cara Menggunakannya!

JABAR EKSPRESShoppe meluncurkan fitur Cek Fakta yang dapat membantu pengguna agar mudah melakukan pengecekan kebenaran terkait informasi yang mereka dapatkan mengenai Shopee. Hal ini juga akan menghindarkan pengguna e-commerce tersebut dari hoaks dan tindak kejahatan online lainnya.

Melalui fitur ini, diharapkan pengguna lebih berhati-hati dan dapat terhindar dari upaya penipuan ketika menerima informasi yang mencurigakan berkaitan dengan Shopee.

Diketahui, fitur ini akan menghubungkan pengguna dengan cepat kepada tim Layanan Pelanggan Shopee lewat live chat guna memvalidasi segala informasi yang diperoleh oleh pengguna Shopee. Baik dalam bentuk pesan singkat, chat, maupun telepon.

Baca Juga: Anti Ribet! Langkah Mudah Tutup Akun Shopee Paylater

Dengan hadirnya fitur terbaru Shopee ini, diharapkan agar isu-isu hoaks yang mengatasnamakan Shopee dapat lebih diminimalisir keberadaannya.

Misalnya saja, banyak beredar modus penipuan yang mengumumkan pemenang hadiah, lowongan pekerjaan, hadiah event, dan banyak lagi lainnya.

Untuk pengguna yang ingin mengakses fitur terbaru Shopee ini, dapat melakukan beberapa cara berikut ini.

Cara Menggunakan Fitur Cek Fakta Shopee

  • Buka aplikasi Shopee melalui perangkatmu
  • Lalu klik menu ‘Saya’ di bagian pojok kanan bawah
  • Kemudian gulir ke bawah dan pilih ‘Chat dengan Shopee’
  • Pada beberapa pilihan fitur yang tersedia, klik ‘Cek Fakta’ di bagian tengah atas
  • Pilih topik yang ingin ditanyakan oleh pengguna
  • Selanjutnya akan muncul pesan dari tim Layanan Pelanggan Shopee yang akan memberikan informasi mengenai hal yang ditanyakan.

Baca Juga: Shopee Luncurkan Fitur Cek Fakta untuk Antisipasi Penipuan dan Hoaks, Begini Cara Pakainya

Demikianlah informasi seputar fitur Cek Fakta Shopee yang sangat bermanfaat bagi pengguna dalam memerangi hoaks yang mengatasnamakan e-commerce tersebut, semoga bermanfaat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan